Juara Lagi, Manchester City Klub Terkuat Dunia

Juara Lagi, Manchester City Klub Terkuat Dunia

Pemain Manchester City merayakan gelar juara Piala Dunia Antarklub.--Instagram

BABELPOS.ID - Setelah menjuarai Liga Champions Eropa, Manchester City menasbihkan diri sebagai klub terkuat di dunia setelah menjuarai Piala Dunia antar Klub FIFA menundukkan klub Brazil Fluminense 4-0 pada partai final di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu, 23 Desember 2023.

Penyerang muda asal Argentina Julian Alvarez tampil gemilang dengan dua kali membobol gawang Fluminense serta memberikan satu assist.

Sementara dua gol The Citizen lainnya dicetak Gelandang Phil Foden dan bunuh diri bek Fluminense Nino.

Gelar Piala Dunia antar Klub FIFA ini menjadi yang pertama untuk Manchester City, sekaligus melengkapi torehan trofi mereka menjadi lima pada tahun ini setelah sebelumnya menjuarai Liga Inggris 2022/23, Piala FA 2022/23, Liga Champions 2022/23 dan Piala Super UEFA 2023.

BACA JUGA:Jangan Coret City dari Kandidat Juara

BACA JUGA:Seru, Kejar-kejaran, Chelsea Vs City Hasilkan 8 Gol

Usai laga Phil Foden menegaskan memenangi trofi menjadi rasa candu. Dia juga tak lupa memuji kinerja tim pelatih dan seluruh pemain City .

"Saya pikir bahwa sudah memenangi segalanya sekarang, di Inggris juga. Saya sangat senang seperti yang saya bilang. Ini bergantung pada tim dan manajer juga," kata Foden di situs Man City.

"Ini tim yang hebat dan kami suka memenangi trofi. Ini pertama kalinya kami di sini dan kami ingin lagi, dan mencoba mengulang apa yang sudah kami selesaikan," tambahnya.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Tadi Malam: City & Leipzig Lolos, PSG Barca Kalah, Atletico Pesta Gol

BACA JUGA:MU Dipermalukan City 3 Gol di Kandang, Berikut Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Ini

Secara statistik Manchester City unggul dibanding Fluminense dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan berhasil unggul cepat pada menit ke-1 lewat gol Julian Alvarez.

Berawal dari bola muntah tendangan Nathan Ake yang terkena tiang gawang, bola dapat disambar Alvarez sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara