Unmuh Babel Gelar Wisuda Angkatan XII, Luluskan 138 Sarjana

Unmuh Babel Gelar Wisuda Angkatan XII, Luluskan 138 Sarjana

Wisuda mahasiswa Unmuh Babel.--(Julian)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sebanyak 138 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung (Babel) resmi menyandang gelar Sarjana, lewat kelulusan yang dilaksanakan lewat prosesi wisuda yang digelar pada Sabtu, 23 Desember 2023, di gedung Auditorium Sofyan Tsauri. 

Ke 138 wisudawan wisudawati itu terdiri 113 lulusan Prodi Pendidikan Sekolah Dasar, 18 lulusan Prodi Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, 2 lulusan Prodi Matematika dan 5 lulusan Prodi Bahasa Inggris.

Hadir menyaksikan prosesi wisuda itu segenap para orang tua wisudawan/wati, civitas akademik, pimpinan pusat dan daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah serta lembaga naungannya, Penjabat Gubernur Babel Dr Safrizal ZA serta tamu undangan.

BACA JUGA:Tiga Mahasiswa Unmuh Babel Berhasil Mengembangkan Usaha Pogram Wirausaha Merdeka Kemendikbudristek

BACA JUGA:Turun ke Pagarawan, Dosen Unmuh Babel Bantu Pembudidaya Ikan Nila

Dalam sambutannya, Rektor Unmuh Babel Ir Fadhillah Sobri mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya wisuda angkatan XII tahun 2023/2024. Tak lupa ia mengucapkan selamat kepada wisudawan/wati yang telah mengakhiri masa pembelajaran di Unmuh Babel.

"Kepada semua orang tua, melalui forum ini, dengan rasa syukur dan bahagia secara resmi kami kembalikan ananda bapak/ibu. Maafkan kami jika selama mendidik ananda banyak khilaf dan kekurangan. Semoga semua yang kami lakukan untuk mendidik ananda diberkahi Allah SWT sehingga nantinya menjadi amal jariyah bagi kami dosen dan tenaga kependidikan Unmuh Babel," ucapnya.

BACA JUGA:Dosen Pengabdian Unmuh Sosialisasikan Aplikasi Classpoint Bagi Guru SD STKIP Muhammadiyah Babel

BACA JUGA:138 Mahasiswa UnMuh Babel Ikut Yudisium IX

Disampaikan Fadhillah, bahwa sosok alumni Unmuh berkarakter matahari menjadi dambaan bagi semua untuk keberlanjutan dakwah persyarikatan. Sarjana yang berilmu amaliah dan beramal ilmiah dengan 5 Nilai Dasar Keunggulan terus terpatri dalam diri alumni Unmuh Babel. "Insyaallah akan menjadi kompas dalam menggelarkan kesarjanaannya, menyuburkan kehidupan di bumi, dan mencerahkan semesta," ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Fadhillah, wisuda sarjana ke 12 merupakan penutup serangkaian kegiatan Unmuh Babel yang berskala nasional maupun internasional yang sukses digelar baik itu summers cours diikuti 7 negara, dan sebagai tuan rumah kegiatan KKN MAS tahun 2023. 

"Unmuh Babel sebagai PTMA yang usianya masih relatif muda (12 tahun) terus berusaha dan membenah diri untuk menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang mampu berdaya saing baik nasional maupun internasional," ucapnya.

BACA JUGA:23 Tahun Babel, Rektor Unmuh: Listrik Masih Lap Nyer Lap Nyer

BACA JUGA:Rutin Gelar Pengajian, SMP Muhammadiyah Koba Hadirkan Rektor Unmuh Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: