Mantap! Polres Basel Lima Terbaik se Indonesia Terkait Pelayanan SKCK

Mantap! Polres Basel Lima Terbaik se Indonesia Terkait Pelayanan SKCK

Penyerahan penghargaan kepada jajaran Satintelkan Polres Basel.--(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bangka Selatan dinobatkan menjadi lima terbaik dari 16 Polres di seluruh Indonesia dalam pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Penghargaan ini berdasarkan penilaian survei kepuasan masyarakat dari Baintelkam Polri 2023 dengan kategori Kepuasan Masyarakat (SKM) dalam pelayanan Penerbitan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Kasat Intelkam Polres Basel Iptu Joniarto menyampaikan, Polres Basel berhasil menjadi lima terbaik dalam hal pelayanan Penerbitan SKCK ke masyarakat dari 16 Polres yang ada di Indonesia.

"Tak tangung - tanggung nilai yang diperoleh adalah 89,96," ujarnya, Senin, 18 Desember 2023.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Polres Basel Pastikan Stok Bapok Aman di Pasar Toboali

BACA JUGA:Tahapan Kampanye, Polres Basel Perketat Pengamanan Objek Vital

Pemberian penghargaan ini langsung dibuka oleh Kabaintelkam Mabes Polri Komjen Pol Suntana di Arion Suites Hotel Kemang Jakarta Selatan.

Survei tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan SKCK di seluruh jajaran Polres se - Indonesia. Survei tersebut sesuai dengan arah kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Survei ini juga bertujuan meningkatkan pelayanan publik, Polri menuju polisi yang presisi, prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan," ucapnya.

BACA JUGA:Ini Personel Polres Basel yang Dapat Penghargaan Kapolres

BACA JUGA:HUT ke 73, Sat Polairud Polres Basel Anjangsana ke Purnawirawan dan Warakuri

Dijelaskan Joniarto, proses pengajuan SKCK hanya membutuhkan waktu 10 menit dan diterbitkan langsung, dengan catatan bahwa orang tersebut tidak mempunyai catatan kriminal.

Disamping itu, komunikasi antara petugas dengan masyarakat juga penting diperhatikan, karena dengan komunikasi yang humanis dan kecepatan, pembuatan SKCK menjadi kepuasan tersendiri bagi masyarakat.

"Saat ini Polres Basel juga sudah menerapkan pembuatan SKCK berbasis online, dan juga berkeliling di setiap wilayah Kabupaten Basel," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: