Gelar Jalan Sehat, KPU Babel Kampanye Menuju Pemilu Damai 2024

Gelar Jalan Sehat, KPU Babel Kampanye Menuju Pemilu Damai 2024

Jalan sehat menuju pemilu damai yang digelar KPU Babel di Taman Dealova Pangkalpinang.--(Julian)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti Jalan Sehat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Belitung (Babel), Minggu (17/12) yang berlangsung di Taman Dealova Pangkalpinang.

Jalan sehat dengan puluhan hadiah dan hiburan musik ini merupakan salah satu cara KPU Babel mensosialisasikan Kampanye Menuju Pemilu Damai 2024. Kegiatan ini turut diikuti jajaran KPU kabupaten /kota, peserta pemilu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel

Komisioner KPU Babel Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Deny mengatakan jalan sehat digelar untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pilihannya pada peserta pemilu.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Lapas Pangkalpinang Fasilitasi KPU-Disdukcapil Mutakhirkan Data Warga Binaan

BACA JUGA:Rangkul Pemilih Pemula, KPU Pangkalpinang Adakan Kampus Pemilu

Diantaranya itu,  tiga pasang calon Presiden dan calon Wakil Presiden, 18 partai politik (Parpol) dengan jumlah calon legislatif sebanyak 3.077 orang dan 15 orang calon DPD RI agar masyarakat dapat mengecek dan mengetahui wakil yang akan dipilih nanti.

"Semoga banyak informasi yang didapatkan masyarakat tentang kepemiluan, karena target partisipasi pemilih yang ingin kami capai pada Pemilu 2024 adalah 82 persen,” ujarnya.

BACA JUGA:KPU Bangka Ajak Media Sinergi Sukseskan Pemilu 2024

BACA JUGA:Gen Z dan Milineal Dominasi Pemilih Pemilu 2024, KPU Bateng Ajak Kasih Suara 14 Februari

Pihaknya juga berpesan kepada peserta pemilu agar melakukan kampanye dengan damai, tidak melakukan black campaign, negatif campaign, money politik dan juga hal-hal bersifat SARA. Pesan berikutnya adalah pada tanggal 14 Februari 2024 untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilih, serta cek DPT online apakah semua sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap.

“Jadi kami juga mengimbau kepada seluruh warga Babel untuk menjaga masa kampanye ini dengan cara yang baik, sopan dan santun, hilangkan cara-cara yang kurang baik seperti memfitnah, menghasut dan adu domba,” imbuhnya.(*)

BACA JUGA:Husin Minta KPU Daerah Perkuat Peran PPK

BACA JUGA:KPU Babar Sosialisasi Pemilu 2024, Maksimalkan Suara Hak Pilih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: