Tingkatkan SDM, DPKP Bateng Ingatkan Pentingnya Konsumsi B2SA dan PMT

Tingkatkan SDM, DPKP Bateng Ingatkan Pentingnya Konsumsi B2SA dan PMT

Dian Akbarini, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bangka Tengah (DPKP Bateng)--

BABELPOS.ID, KOBA - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengingatkan pentingnya Konsumsi Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Kepala DPKP Bateng, Dian Akbarini mengatakan aspek konsumsi pangan memanglah sangat erat kaitannya terhadap kualitas sumber daya manusia. 

"Kualitas SDM yang baik sangat ditentukan oleh jumlah asupan pangan yang dikonsumsi, untuk itu kita juga sudah menggelar kegiatan B2SA dan PMT," ujar Dian, Minggu (17/12/2023).

BACA JUGA:Spek Mantap Harga Terjangkau, Catat Tanggal Peluncuran Redmi Note 13 Series

Ia menuturkan kegiatan pemberdayaan masyarakat ini sangat berguna untuk membiasakan masyarakat dalam menyajikan menu yang beragam dan berbasis dari sumber daya lokal.

"Sosialisasi penyusunan menu B2SA yang kita lakukan merupakan upaya Pemerintah Bangka Tengah untuk menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi sesuai dengan kaidah B2SA," terangnya.

BACA JUGA:Duo Emak-Emak Buronan itu Diduga Jaringan Arisan Bodong Wati Cs

"Dimulai dari anak usia dini hingga orang dewasa dengan memberdayakan Ibu-ibu yang tergabung di dalam Kelompok Wanita Tani serta PKK di wilayah Kabupaten Bangka Tengah," tambahnya.

Ia juga berharap, kegiatan sosilisasi dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi pangan B2SA.

"Hal ini memang jadi perhatian khusus pemerintah, yakni upaya penurunan masalah stunting. Mari terus perhatikan asupan makanan yang dikonsumi anak kita. Semakin beragam dan dengan porsi yang cukup, maka akan semakin baik serta terpenuhi unsur gizinya," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: