Cegah Korupsi Sejak Dini, Kejari Babar Datangi Sekolah di Mentok

Cegah Korupsi Sejak Dini, Kejari Babar Datangi Sekolah di Mentok

--

MENTOK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar) memberikan pembinaan penyuluhan hukum kepada siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Babar, Senin (11/12/2023). 

Kegiatan itu merupakan bagian dari peringatan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2023.

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Babar, Johan Ciptadi menyampaikan pihaknya menyampaikan materi terkait dengan upaya pencegahan tindak pidana korupsi sejak dini ke siswa di MAN 1 Babar. 

"Kami melakukan penyuluhan kepada siswa di MAN 1 Mentok terkait bagaimana sih kita membina sejak dini anak-anak supaya konsep pemikiran mereka tentang korupsi itu bisa melekat sampai mereka dewasa. Narasumber langsung dari Pak Kajari dan Kasi Pidsus Kejari Babar," ujar Johan Ciptadi. 

Johan Ciptadi menilai respon dari siswa MAN 1 Babar cukup antusias. Sebab, dengan dilakukan kegiatan ini, dirinya berharap korupsi tidak tumbuh dan berkembang di wilayah Babar. 

"Tanggapannya luar biasa sekali anak-anak itu pemikiran dewasa jadi mereka sudah kritis terhadap tipikor dan bagaimana sih pencegahan sejak mereka dini," tuturnya. 

Selain memberikan pembinaan penyuluhan hukum, pihaknya lanjut Johan juga menyambangi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Babar serta memberikan stiker ke masyarakat umum. 

"Sasaran kita pada kegiatan Hakordia 2023 terkait dengan siswa di tingkatan sekolah, kemudian OPD di tingkat Kabupaten, serta masyarakat umum kita lakukan pembagian stiker di jalan umum," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: