Akibat Cuaca, Perumdam Tirta Pinang Minta Maaf Pasokan Air Tak Maksimal

Akibat Cuaca, Perumdam Tirta Pinang Minta Maaf Pasokan Air Tak Maksimal

--

//Hakim: Terima Kasih Pelanggan Masih Setia

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Pinang menyampaikan permohonan maaf atas pasokan air yang tak maksimal. Perumdam Tirta Pinang yang saat ini dinahkodai Plt Direktur, Dr dr Masagus M Hakim M.Kes terus berupaya maksimal memberikan pelayanan terbaik. Dia juga putar otak agar air yang didistribusikan dapat kembali seperti sedia kala.

BACA JUGA:Jangan Coret City dari Kandidat Juara

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang ini, penyaluran air saat ini terkendala oleh faktor alam atau cuaca. Bahkan, Perumdam harus mencari sumber baku air yang lain untuk pemenuhan layanan kepada pelanggan.

"Kita akui, untuk faktor alam ini semaksimal mungkin kita tangani. Karena bukan kuasa kita untuk mengubah itu. Tapi untuk teknis di lapangan kita maksimalkan," tegas Hakim saat dihubungi, Jumat (8/12/2023).

BACA JUGA:HUT 78 Kodam II/SWJ, Area Bekas Tambang Kobatin Ditanami Ratusan Pohon

Permohonan maaf juga dihaturkan kepada para pelanggan setia Perumdam Tirta Pinang. Akibat kualitas air yang diterima pelanggan tidak baik seperti terasa asin, keruh, berkarat dan berminyak. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada kinerja Perumdam di bawah komando Dr dr Masagus Hakim M.Kes.

"Kami mohon maaf dan sebagai kompensasinya kami akan memberikan potongan tagihan 10 persen untuk klasifikasi rumah tangga. Dalam waktu dekat juga kita akan melakukan pengurasan kembali Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan Reservoir Produksi IPA Bacang," urainya.

BACA JUGA:Qris Transaksi Digital Fintech dan Fenomena Online Shopping, Crypto Currency

Upaya ini dilakukan untuk memastikan kualitas air yang diterima oleh pelanggan. Selama ini, IPA dan Reservoir IPA Bacang tak tersentuh atau dilakukan maintenance. Melalui tangan dingin Hakim, maintenance sudah sempat dilakukan di akhir Maret 2023 lalu. 

"Maintenance dan pembersihan akan kita lakukan kembali. Agar penyaluran air ini maksimal. Dengan pembersihan ini juga hasil ke masyarakat benar-benar hasil yang kualitas baik, hasil IPA kita," tuturnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: