Ini Penyebab Ambruknya Plafon Kantor Dishub Babel

Ini Penyebab Ambruknya Plafon Kantor Dishub Babel

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ambruknya plafon di ruang Kasi Pemanduan Moda Pengembangan dan Pengendalian (PMPP) Dinas Perhubungan (Dishub) Bangka Belitung (Babel), ternyata sudah dikhawatirkan sejak lama oleh Kepala Dishub Asban Aris.

BACA JUGA:Hingga Desember 2023, Imigrasi Kemenkumham Babel Telah Terbitkan 16.989 Paspor

Asban menerangkan, ambruknya plafon dikarenakan faktor cuaca hujan deras dan angin kencang. Di sisi lain, kondisi atap gedung lama merupakan bangunan yang dibangun sejak 19 tahun yang silam tanpa ada sentuhan renovasi.

"Ya, itu (bagian) gedung lama. Plafonnya yang jatuh karena curah hujan saat itu memang deras, belum lagi angin kencang," ujar Asban dengan santai saat dibincangi pada Sabtu (2/12).

BACA JUGA:Motif KDRT Tempilang Masih Misteri, Pelaku Terus Diburu

Diterangkan Asban, bagian plafon yang ambruk ukurannya hanya 1 x 1,5 meter namun posisinya berada tepat di meja pegawainya. Ia pun mengaku bersyukur tak ada pegawai yang terluka. 

"Ada kebocoran di atap, karena memang bangunan ini sudah tua dan perlu renovasi secara keseluruhan. Atas kejadian ini, ke depan kami akan mengajukan anggaran untuk renovasi atap secara keseluruhan," ungkap Asban.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: