138 Mahasiswa UnMuh Babel Ikut Yudisium IX

138 Mahasiswa UnMuh Babel Ikut Yudisium IX

Mahasiswa peserta yudisium IX Unmuh Babel.--Ist

BABELPOS.ID - Momentum yudisium adalah momen yang paling penting dan ditunggu-tunggu bagi mahasiswa karena merupakan momen pengukuhan kelulusan setelah memenuhi syarat kelulusan dalam menempuh studi selama jangka waktu tertentu.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UnMuh Babel), sukses melaksanakan yudisium IX tahun akademik 2023/2024, Kamis (30/11/2023) di gedung Babel. Yudisium dihadiri oleh Ketua Senat didampingi 6 anggota senat serta sejumlah 138 mahasiswa yang mengikuti yudisium.

Dari 138 mahasiswa, terdapat 113 mahasiswa prodi PGSD, 18 mahasiswa prodi PJKR, 2 mahasiswa prodi PMTK dan 5 mahasiswa prodi PBI, dengan Lulusan terbaik diantaranya; prodi PGSD Sujia Aprisari (IPK 3,82), prodi PJKR Ziqri Yahandi (IPK 3,69), prodi PMTK Firzandi Putra Perdana (IPK 3,88), dan prodi PBI Alfira Putri (IPK 3,66).

BACA JUGA:23 Tahun Babel, Rektor Unmuh: Listrik Masih Lap Nyer Lap Nyer

BACA JUGA:Rutin Gelar Pengajian, SMP Muhammadiyah Koba Hadirkan Rektor Unmuh Babel

Disampaikan oleh Ketua Senat sekaligus Dekan FKIP UnMuh BaBel, Dedy Putranto, M.Pd., ke 138 mahasiswa tersebut dapat mengikuti wisuda yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2023 nanti.

“Proses perjalanan panjang yang telah kalian lewati dimana pertama kali kalian mendapatkan julukan sebagai mahasiswa hingga sampai saat ini, tentunya merupakan sebuah momen yang sangat membahagiakan bagi kalian. Bahwa setiap usaha yang kalian lakukan dengan penuh pengorbanan selama kurang lebih 4 tahun, hari ini terjawab sudah, bahwa anda semua telah berhasil menyelesaikannya dengan baik," ucap Dedy.

“Saya harapkan para alumni Unmuh Babel dapat menjadi ilmuwan-ilmuwan berintelektual yang berguna dan tentunya tidak meninggalkan 5 nilai dasar keunggulan yang ada di Unmuh Babel (Keislaman, Keindonesiaan, Kekinian, Kedisinian, Kemasadepanan).

BACA JUGA:Gandeng Unmuh Babel, HIPMI Bangka Tengah Gelar Talkshow Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Kalangan Anak Muda

BACA JUGA:PMP Unmuh Babel Bantu Karang Taruna Desa Rukam Tingkatkan Kemampuan Bersosialiasi

“Mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama kami memberikan bimbingan dan pengajaran, serta sampaikan salam kami kepada kedua orang tua, sanak saudara, serta keluarga, kami harapkan kalian tetap menjaga nama baik almamater Unmuh Babel dimanapun berada”.

Sebagai mahasiswa terbaik, dari prodi PMTK, Firzandi Putra Perdana, pria kelahiran Pangek, Mentok, 2 Mei 2001, dengan nilai IPK 3,88, mengungkapkan kesan mendalam kepada dosen dan teman seperjuangannya.

“Untuk sampai pada tahapan ini tak mudah bagi kita dan saya yakin kita semua merasakan hal-hal yang membuat mental kita terkadang up and down, mental kita harus dijaga agar kuat dan ini barulah permulaan perjuangan," ucapnya mewakili para yudisium.

“Kami ucapkan terimakasih kepada dosen, staff dan jajaran Unmuh Babel yang telah membimbing kami dan terimakasih juga kepada teman-teman semua yang telah berjuang hingga sampai pada tahap ini semoga kedepannya, kita dapat melangkah mencapai cita-cita yang cemerlang. Jadikan hari ini sebagai kenangan dan pembelajaran buat kita, karena guru terbaik adalah pengalaman," tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: