Gubernur Babel Dialog dengan Tokoh Bangka di Jakarta

Gubernur Babel Dialog dengan Tokoh Bangka di Jakarta

Pertemuan PJ Gubernur Safrizal dengan tokoh masyarakat Bangka di Jakarta.--Ist

BABELPOS.ID - Pj Gubernur Kep. Babel Safrizal menerima tokoh Bangka di Kantor Penghubung Provinsi Babel di Jakarta pada Selasa (29/11/2023). Warga Bangka ini tergabung dalam organisasi Musyawarah Kekeluargaan Masyarakat Bangka (MKMB) di Jakarta.

"Sejak dilantik sebagai Pj Gubernur Kep. Babel pada 13 November, saya sudah menetapkan hati untuk bekerja sebaik-baiknya untuk Bumi Serumpun Sebalai. Namun ini bukan soal one man show tapi ini soal kerjasama dengan multi-pihak, terutama dengan diaspora Bangka Belitung, maka dari itu Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu di sini sekaligus ayo bersama-sama membangun Babel. Kita butuh kolaborasi" ajak Safrizal, Selasa (29/11/2023).

BACA JUGA:Pj Gubernur Babel : Inovasi Pertanian Jadi Kunci Pengendali Inflasi

BACA JUGA:Pj Gubernur Apresiasi Komitmen Pangkalan Baru Tangani Stunting via Aplikasi

Dalam pertemuan selama sekitar 1 jam, Safrizal lebih banyak mendengar usulan serta pemikiran dari warga Bangka dengan berbagai latar belakang profesi.

"Sumber daya alam di Bangka Belitung ini sangat banyak. Kami ingin melihat ada perubahan di Bangka Belitung di tangan Bapak Safrizal selaku Pj. Gubernur," Kata Bionda salah satu warga Babel yang hadir dalam audiensi.

Selain itu, berbagai aspirasi juga disampaikan kepada Safrizal yang pada intinya adalah sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk menggerakan roda perekonomian di Provinsi Babel dan juga dapat berdampak pada peningkatan PAD serta penanggulangan inflasi di Provinsi Babel.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Ajak Masyarakat Jaga Kekondusifan Negeri Serumpun Sebalai

BACA JUGA:Pj Gubernur Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan Membangun Kep Babel

Menanggapi aspirasi warga Bangka, Safrizal menyampaikan terima kasih atas masukan yang disampaikan, dan merasa aspirasi yang dibawa selaras dengan pesan Bapak Menteri Dalam Negeri pada saat pelantikan sebagai Pj. Gubernur yang salah satunya adalah fokus untuk mengatasi, dimana Safrizal akan menggerakan program urban farming dengan mengajak kelompok rumah tangga until menanam berbagai bahan makanan di rumah.

"Kita akan memberikan contoh, nanti halaman rumah dinas gubernur akan ditanami beberapa bahan pangan. Saya ajak seluruh warga untuk menanam kebutuhan sehari- hari, sehingga bisa membantu untuk menekan laju inflasi melalui penurunan harga komoditas," tutup Safrizal.(*)

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal ZA : Songsong Indonesia Emas 2045, Dengan ASN Yang Berkompetensi dan Akhlak Tinggi

BACA JUGA:Istri Pj Gubernur Babel, Satukan Visi Semua Pihak Untuk Turunkan Angka Stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: