Respon Dukungan Selamatkan PT Timah, Beliadi : Siap, Tapi..

Respon Dukungan Selamatkan PT Timah, Beliadi : Siap, Tapi..

Beliadi --Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Beliadi turut merespon beredar kabar adanya dukungan penyelamatan perusahaan PT Timah Tbk dari sejumlah tokoh di Babel.

Penyelamatan perusahaan holding BUMN tersebut berkenaan turunnya keuntungan dari hasil produksi yang dilakukan, hingga muncul desas-desus tentang pemutusan hubungan kerja (PHK) massa karyawan PT Timah.

Kepada wartawan, Beliadi pun menyatakan siap ikut memberikan dukungan secara politis untuk menyelamatkan PT Timah Tbk. Namun, ia berharap ada timbal balik atas dukungan tersebut. Bukan kepada dirinya pribadi, melainkan bagi daerah dengan berbagi saham.

BACA JUGA: PT Timah Tidak Sedang Baik-baik Saja, Hidayat Arsani: Bantu dan Selamatkan

Dengan adanya saham tersebut, ia meyakini akan memberikan dampak yang signifikan terhadap pembangunan yang ada di Babel. Dibanding royalti 3 persen yang diterima selama ini, dan itu pun masih berbagi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Beliadi sendiri tak menampik kalau sektor pertimahan masih mendominasi perekonomian masyarakat Babel. Namun, apabila dikaitkan dengan royalti yang diberikan kepada pemerintah tentu masih jauh sekali dari yang diharapkan. Oleh karena itu, dirinya berharap PT Timah dapat mempertimbangkan kembali untuk memberikan saham kepada pemerintah daerah.

"Beliadi berjanji siap pasang badan dan memberikan dukungan politis kepada PT Timah terkait yang terjadi sekarang, dengan syarat pemerintah punya saham yang signifikan di PT Timah," tegasnya.(*)

BACA JUGA:Banyak Terima Keluhan Masyarakat Penambang Bikin Beliadi Prihatin: Hidup Mereka Bergantung Timah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: