Nih Joko Bandit 7 TKP: Matras, Sungailiat, Rambak, Lalu...

Nih Joko Bandit 7 TKP: Matras, Sungailiat, Rambak, Lalu...

Pelaku Diamankan Beserta Barang Bukti.--

BABELPOS.ID.- SUNGAILIAT.- Tim Kelambit (Opsnal) Satreskrim Polres Bangka dan Unit Reskrim Polsek Sungailiat mengamankan seorang pria yang diduga mencuri di tujuh TKP. Pria tersebut Puryono alias Joko (35) yang merupakan residivis kasus pencurian warga Sungailiat. 

Sebelumnya aksi pencurian terjadi di dua tempat kejadian perkara (TKP) dalam waktu berbeda dilaporkan warga. Pencurian pertama pada Jumat (24/11) sekitar pukul 10.00 di Jl Tunas Kelapa Surya Timur Sungailiat. Kejadian pencurian kedua berlangsung di Lingkungan Matras pada Minggu (5/11) sekitar pukul 11.30.

BACA JUGA:Dua Bandit Motor Diringkus Buser Naga dan Tim Kelambit

Atas kedua kejadian yang dilaporkan ke polisi itu, Tim Kelambit dipimpin Ipda Mario Tambunan dan Unit Reskrim Polsek Sungailiat melakukan penyelidikan. Seorang pria yang tak lain adalah Joko diamankan pada Jumat (24/11) saat melakukan percobaan pencurian di Kelurahan Surya Timur. 

Dari hasil interogasi singkat diduga pelaku Joko mengaku telah melakukan percobaan pencurian di Tunas Kelapa Surya Timur. Joko mengaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak jendela menggunakan obeng yang telah dibuatnya sendiri.

Selain melakukan percobaan pencurian di  Surya Timur, Joko mengaku pernah melakukan pencurian di Lingkungan Matras. Barang curian yang ia ambil berupa satu buah televisi, dua tabung gas 3kg, satu buah mesin robin dan satu buah helm. 

BACA JUGA:Gasak Toko hingga Rumah di Merawang dan Sungailiat, Buruh Harian Diamankan Tim Kelambit

"Selain melakukan pencurian biasa  di Lingkungan Matras. Diduga pelaku mengaku telah tujuh kali melakukan aksi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di wilayah Sungailiat," kata Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya melalui Kasat Reskrim AKP Ogan Teguh Imani, Sabtu (25/11). 

Aksi pencurian yang dilakukan Joko pernah dilakukannya di Rambak berupa televisi dan tabung gas, di Surya Timur mengambil tabung gas, empat handphone dan satu bor elektronik. 

Aksi Joko juga berlangsung di Rambak yang mengambil tiga buah tabung gas 3kg, satu speaker aktif. Di Sinar Baru dalam aksi pencuriannya Joko mengambil dua buah tabung gas 3kg, dua handphone dan satu mesin robin. 

Sementara itu saat beraksi di Jl Danau Ranau Sungailiat sebanyak dua tabung gas 3kg, dan satu unit televisi berhasil ia embat. Di Surya Timur, Joko mengambil satu buah tabung gas 3kg, satu unit televisi dan satu unit speaker. Di Sinar Jaya, satu buah tabung gas 3kg, satu buah mesin robin berhasil ia ambil. 

BACA JUGA:Kabur Usai Bacok Warga, Warga Karya Makmur Ini Diringkus Tim Kelambit Saat Sembunyi di Rumah Temannya

Dari tujuh TKP pencurian, beberapa korban  belum membuat laporan  ke pihak kepolisian. Dalam kasus ini polisi juga mengamankan satu unit motor dan keranjang yang biasa dipakai pelaku Joko beraksi serta barang bukti hasil curian berupa belasan tabung gas 13, satu buah tabung gas 12kg.

Barang bukti lainnya yang diamankan berupa televisi, speaker, bor listrik dan handphone. Saat ini Joko bersama barang bukti curian diamankan ke Polres Bangka guna penyidikan lebih lanjut.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: