DPW PGMI Babel Periode 2023 – 2028 Dikukuhkan, Wujudkan Madrsah Hebat dan Bermartabat

DPW PGMI Babel Periode 2023 – 2028 Dikukuhkan, Wujudkan Madrsah Hebat dan Bermartabat

Pelantikan DPW PGMI Babel.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI), Syamsudin, secara resmi melantik Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI), Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), FKTU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2023 – 2028.   

Prosesi pelantikan yang berlangsung di Audiotorium Mas`ud Hasan Qolay Kanwil Kemenag Babel, Kamis, (23/11/2023) dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Babel, Tumiran Ganefo, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eko Kurniawan.

Ketua DPP PGMI, Syamsudin mengapresiasi atas dilaksanakannya pengukuhan ini yang dihadiri oleh pihak Pemerintah Provinsi Bangka Belitung sebagai bentuk tannggungjawab bersama dalam wadah perjuangan PGMI untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah.

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Babel dan BAN-S/M Saling MoU Demi Madrasah Berprestasi & Mandiri

BACA JUGA:Ini Kabar Insentif Guru Madrasah Non PNS

Misalnya ada kekurangan di dalam pembinaan dalam pendidikan di madrasah, maka sudah seharusnya hal ini dikelola bersama, sebagaimana amanat undang-undang dasar 1945, bahwa tujuan pendidikan nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Peran pemerintah daerah hingga pemerintah pusat juga harus ikut memberikan perhatian kepada madrasah melalui anggaran pendidikan yang lebih memadai melalui APBN maupun APBD untuk meningkatkan sumberdaya manusia yang berkualitas sebagaimana yang dicita-citakan oleh negara. 

Mengurus pendidikan berarti arahnya juga adalah dalam rangka memperbaiki persoalan kehidupan bangsa dan negara. Perjuangan dalam menghargai jasa guru, termasuk guru madrasah yang selama ini dituntut banyak untuk melahirkan output pendidikan bagi bangsa, tetapi justeru jasa guru madrasah tersebut masih dibayar rendah dan jauh dari sejahtera. 

“Semoga ini menjadi perhatian serius dari semua pihak, sekaligus refleksi menyambut Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada 25 November tahun 2023. Karena perjuangan ini masilah panjang dalam mewujudkan keberhasilan pendidikan yang berkualitas di tanah air, yakni bangsa ini tidak hanya sekedar membutuhkan orang cerdas tetapi juga mengedepankan pendidikan akhlak,” tambahnya.

BACA JUGA:Selamat! Ini Peraih Madrasah Award Tahun 2023 Penmad Kemenag Babel

BACA JUGA:Insentif Guru Madrasah Non-PNS Cair September

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eko Kurniawan, juga mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurus DPW PGMI Babel Periode 2023 – 2028. Ia berharap pengurus yang sudah dilantik dapat segera melaksanakan tugas sesuai dengan AD/ART organisasi PGMI. Pemprov Babel siap mendukung segala upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, termasuk yang dilakukan oleh PGMI.

“Tugas pendidik yang tak kalah penting juga adalah paham tentang kondisi atau kualitas pendidikan yang ada dimasyarakat, sehingga para guru juga diharapkan mampu memberikan sumbangan positif , menjadi pemberi informasi utama kepada peserta didik dan masyarakat, bagaimana meningkatkan kualitas dan kapasitas diri sebagai sumberdaya manusia harapan penerus perjuangan bangsa. Dan jasa guru inilah yang juga akan menjadi amal jariah,” ajaknya.

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Babel dan BAN-S/M Tandatangan MoU, Demi Madrasah Berprestasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: