Pentingnya Peningkatan Kapasitas TP PKK Kep Babel

Pentingnya Peningkatan Kapasitas TP PKK Kep Babel

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Guna terus meningkatkan kapasitas para Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), maka dilaksanakanlah Kegiatan "Peningkatan Kapasitas Tim Penggerak PKK, Menuju Bangka Belitung Luar Biasa dan Modern", bertempat di Bangka City Hotel, Rabu (22/11/23).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari (22-25 November) tersebut, mengundang pemateri-pemateri dari pusat yang memang mumpuni. Hal ini, tentu sangat didukung oleh Istri Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Safriati Safrizal, yang tak lama lagi akan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kep. Babel.

BACA JUGA:Sebagai Mantan Penyelenggara Pemilu, Kedepankan Kredibilitas dan Integritas

"Ibu-ibu, kegiatan pada hari ini yang juga sampai besok, akan diberikan beberapa materi terkait dengan seluruh program kerja yang ada di TP PKK Pusat yang dapat kita jadikan pedoman dalam menjalankan  program dan Inilah kesempatan yang baik untuk belajar, terkait program-program di pusat yang telah dilaksanakan, dan sekaligus memikirkan apa saja program-program kita untuk tahun depan," ujar Safriati Safrizal.

Lalu, dirinya menambahkan terkait pentingnya kegiatan _capacity building_ seperti ini dilaksanakan. Hal ini, dikarenakan dapat menjadi titik awal tongkat estafet ilmu dan informasi yang dapat kita teruskan dibagikan kepada anggota secara berjenjang.

BACA JUGA:Dugaan Tipikor, Dalam 2 Hari, Kejagung Periksa dari Intern PT Timah

BACA JUGA:Buka Seminar Hari Disabilitas Internasional, Nana Safrizal : Orang Tua Harus Lebih Terbuka

"Kegiatan seperti ini untuk apa? Tentunya supaya ibu-ibu nanti bisa membagikan informasi dan pemahaman yang didapat kepada teman-teman dan masyarakat nanti di lapangan," kata Safriati.

Safriati berharap ilmu yang didapatkan pada kegiatan seperti ini, dapat ditularkan secara berjenjang. Misalnya yang mengadakannya provinsi, maka nanti akan diteruskan ke kabupaten/kota, dari kabupaten/kota nanti diteruskan ke kecamatan, kelurahan/desa  begitu pula seterusnya sampai ke dasawisma hingga akhirnya dapat mencapai lini terkecil.

Sejalan dengan hal tersebut, Lusje Anneke Tabalujan selaku Ketua I PKK Pusat Bidang Pembinaan Karakter Keluarga mengatakan bahwa memang tidak ada salahnya untuk menerapkan ATM atau Amati Tiru Modifikasi. 

BACA JUGA:Gandeng BNNK Pangkalpinang, Lapas Narkotika Pangkalpinang Tes Urin Pegawai dan Warga Binaan

BACA JUGA:Respon Pengaduan Wartawan Merangkap LSM, Ini Seruan Dewan Pers

"Ibu-ibu nanti bisa mengamati bagaimana program-program di pusat terlaksana. Apabila nanti merasa ada yang cocok untuk diimplementasikan ke daerah kita, enggak apa-apa untuk ditiru. Misalnya ada yang kurang pas nanti bisa dimodifikasi," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Prov. Kep. Babel Budi Utama, sangat mendukung kegiatan positif yang dapat terus menambah ilmu Tim Penggerak PKK. Karena, dirinya berharap TP PKK Kep. Babel dapat terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk Kep. Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: