Gandeng IPB University, Pemkab Bangka Berikan Beasiswa S1

Gandeng IPB University, Pemkab Bangka Berikan Beasiswa S1

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka menerima katalog prodi IPB University.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) University dalam program beasiswa jenjang strata 1 bagi siswa berprestasi lulusan SMA sederajat.

Program ini disosialisasikan pihak IPB dalam pertemuan dengan jajaran Pemkab Bangka, Selasa (21/11).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Setda Bangka, Muchtar, mengatakan, kerja sama dengan IPB sebagai pendidikan lanjutan bagi pelajar berprestasi lulusan SMA karena diketahui lembaga tersebut cukup berkualitas untuk mempelajari bidang pertanian.

"Tercatat ada 17 orang yang mendapat beasiswa dari pemerintah Kabupaten Bangka yang melanjutkan studi di IPB, bahkan ada yang sudah mengabdi di pemerintahan," jelas dia, Selasa (21/11).

BACA JUGA:Stisipol P12 Berikan Beasiswa Gratis Kelompok Difabel

Selain dengan IPB kata dia, pemerintah Kabupaten Bangka juga melakukan hal yang sama dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Sejak tahun 2017 lalu kata dia, pemerintah Kabupaten Bangka juga telah mengirim putra dan putri terbaik yang mendapatkan beasiswa untuk mengikuti studi di Universitas Jambi, program studi pendidikan dokter.

"Saat ini mahasiswa itu tengah menjalani program beasiswa utusan daerah mengikuti "co-assistant" sebagai persyaratan menjadi dokter," jelas dia.

BACA JUGA:Portofolio Bagus, Lulusan Terbaik STISIPOL Pahlawan 12 Didorong Lanjut S2 Jalur Beasiswa

Dengan terbangunnya kerja sama dengan IPB kata Muhtar, ke depan dapat menghadirkan generasi muda yang memiliki keilmuan memadai, untuk menghadapi iklim kompetitif persaingan global khusus bidang pertanian.

Sementara itu, Ketua Tim BUD IPB, Dr. Ir. Ibnul Qayim mengucapkan terima kepada Pemerintah Kabupaten Bangka yang telah memberikan kesempatan kepada Tim Beasiswa Utusan Daerah (BUD) melakukan sosialisasi Program Studi ITB kepada para siswa SMA.

Dijelaskannya, sebelumnya IPB merupakan Institut Pertanian Bogor. Namun sekarang sudah berubah menjadi IPB University. Hal itu karena berkembangnya berbagai fakultas prodi sarjana dan pasca sarjana.

BACA JUGA:STISIPOL P12 Utus Mahasiswa Beasiswa KIP-K Upacara HUT RI di Halaman Kantor Bupati Bangka

"Saya selaku tim BUD IPB melakukan kunjungan ke beberapa daerah di seluruh Indonesia, karena ingin mencari calon mahasiswa untuk dipilih belajar di IPB untuk melanjutkan pendidikan, baik untuk pelajar SMA maupun unsur perangkat daerah yang ingin melanjutkan ke jenjang pasca sarjana." ujar Ibnu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: