Ini Tugas Ketua HNSI Babel Baru Pasca Meninggalnya Johan Murad

Ini Tugas Ketua HNSI Babel Baru Pasca Meninggalnya Johan Murad

Elly Rebuin--Reza

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Elly Gustina Rebuin dalam kepengurusan DPD HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Bangka Belitung (Babel) masa kepemimpinan almarhum Johan Murod menjabat sebagai wakil ketua. Elly sendiri sudah bergabung dengan HNSI sejak 2021.

Kini berdasarkan putusan nomor 04/DPP-HNSI/XI/2023 tanggal 13 November 2023 tentang pengesahan susunan pengurus sementara DPD HNSI Babel, Elly Rebuin ditunjuk sebagai ketua. 

Elly Rebuin mengatakan putusan tersebut -selaku nahkoda baru-  merupakan amanah berat. Dirinya harus mampu menahkodai biduk DPD HNSI Babel guna membawa kesejahteraan bagi masyarakat nelayan.

BACA JUGA:Elly Rebuin Ditunjuk Sebagai Ketua DPD HNSI Babel

Dikatakannya langkah-langkah awal harus sesuai dengan amanah yang tertuang dalam SK tersebut. SK memberikan hak dan tanggung jawab kepada pengurus baru untuk melaksanakan Musda selambat-lambatnya 6 bulan sejak keputusan diterbitkan. Selain itu juga melakukan kerjasama baik internal pengurus maupun dengan para stakeholder untuk kepentingan organisasi.

"Kepengurusan baru ini akan menyempurnakan kepengurusan mulai dari DPC sampai rukun nelayan. Seiring  itu kita lakukan pembenahan-pembenahan terhadap kepengurusan organisasi. Ini guna memperoleh SK pengukuhan sekaligus pelantikan oleh pusat," ujarnya.

BACA JUGA:HNSI Bangka Tanam Bakau di Pesisir Nelayan II

Ditambahkan oleh wakil ketua Eriyanto Erik Mika, HNSI memiliki fungsi sebagai penjembatan aspirasi masyarakat nelayan kepada pemerintah dan menjembatani kebijakan-kebijakan pemerintah kepada masyarakat nelayan. 

"Adapun inti dan tujuan organisasi ini tak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan kita," tandasnya. (*)

BACA JUGA:Jalin Harmonisasi dengan Kelompok Nelayan, PT Timah Tbk Bersama HNSI Bangka Berdayakan Kelompok Nelayan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: