CEO Babel Pos: Pak Pj Gubernur, Timah Masih Dominan Pengaruhi Ekonomi Babel

CEO Babel Pos: Pak Pj Gubernur, Timah Masih Dominan Pengaruhi Ekonomi Babel

Penjabat Gubernur Babel Safrizal Foto Bersama Dengan Jajaran Pimpinan Babel Pos Grup.--

BABELPOS.ID.- Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal Zakaria Ali, memulai tugasnya dibarengi dengan kunjungan ke beberapa pihak.  Selain menemui para tokoh masyarakat, dia juga menyempat diri berkunjung ke Gedung Graha Pena Bangka, Kantor Harian Babel Pos Grup.

Kedatangan Pj Gubernur yang resmi DIlantik Mendagri Tito Karnavian 13 November 2023 lalu itu, langsung disambut Chief Executive Officer (CEO) Babel Pos Grup, Syahril Sahidir didampingi General Manager Babel Pos, Faizal, Kepala Bagian Keuangan, Eka Sartika Rini dan Manager Iklan Babel Pos, Septi Fitriani.

Safrizal mengaku kedatangannya untuk mengenal lebih jauh kondisi daerah ini dari berbagai pihak.

“Tadi saya sudah melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh Presidium Pembentukan Provinsi Bangka Belitung termasuk ke media juga,'' ujarnya.

Menurutnya, kunjungan dan berdiskusi dengan pihak media salah satunya menjadi hal yang penting untuk dilakukan  agar dapat saling bersinergi, berbagi informasi seta berharap saling memberikan dukungan dan upaya untuk perbaikan kualitas pelayanan kepada masyarakat seluruhnya. 

BACA JUGA:Lantik Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Ini Pesan Penjabat Gubernur Safrizal

“Secara substansi nanti secara bertahap kita juga akan saling share,” ujar Safrizal yang tampak langsung tampak akrab bicara dengan Syahril Sahidir.

Apalagi sebentar lagi Bangka Belitung akan memperingati hari jadi ke-23 pada 21 November 2023. Sehingga semua element di Babel termasuk media juga dituntut untuk mampu merefleksikan kembali perjalanan pembangunan yang sudah dilakukan selama ini, dengan saling berbagi informasi, mendapatkan masukan dan solusi-solusi cerdas demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Babel ke depan yang lebih baik.

Tak hanya itu, Safrizal juga memastikan bahwa dirinya juga siap melaksanakan semua tugas-tugas perioritas yang diberikan mendagri kepada dirinya, seperti pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, kemiskinan ekstrem dan cipta kondisi Pemilu Damai 2024.

Sementara itu, CEO Babel Pos, Syahril Sahidir, juga menyampaikan bahwa kunjungan Pj Gubernur Babel ini sebagai sebuah kehormatan. 

“Alhamdulilah dari 2 Pj Gubernur sebelumnya, baru kali ini yang datang ke media,” ujar Syahril ceplas-ceplos. 

BACA JUGA:Depan Pj Safrizal, CEO Babel Pos Uraikan Seksinya Timah Bagi Ekonomi Warga

Sebagai  wartawan senior sekaligus pengamat sosial dan politik di Bangka Belitung, Syahril Sahidir juga berbagi informasi kepada Pj gubernur tentang kondisi garis besar kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di Bangka Belitung yang juga sangat tergantung dengan hasil dan fluktuasi harga komoditi pertambangan timah.  

Itu sebabnya menurut Syahril, 3 hal soal tambang yang jangan ditolerir adalah, jangan menambang di Daerah Aliran Sungai (DAS), Hutan Lindung (HL), dan objek vital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: