PT Timah Tbk Bantu Ibu Rumah Tangga Raih Penghasilan dari Budidaya Ayam

PT Timah Tbk Bantu Ibu Rumah Tangga Raih Penghasilan dari Budidaya Ayam

--

Berdayakan Kelompok Perempuan Lewat Program Budaya Menarik

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - Dua Kelompok Perempuan binaan PT Timah yaitu Kelompok Perempuan Limau Jaya dari Desa Air Limau dan Kelompok Perempuan Perkasa dari Desa Belo Laut telah merasakan manfaat dari program Budaya Menawan PT Timah.

Program Budidaya Ayam Arab Merawang Berwawasan Lingkungan (Culture Charming) merupakan Inovasi Sosial PT Timah yang melibatkan dan memberdayakan kelompok masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

BACA JUGA:Proyek Jalan Mancung-Belit Kecamatan Kelapa Telan Dana Rp38,8 Miliar

Selain itu, program Budaya Menawan PT Timah Tbk bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ibu rumah tangga yang tidak memiliki penghasilan dan memberdayakan kelompok perempuan secara ekonomi.

Demikian disampaikan dua kelompok perempuan dalam pemaparan Proper Emas Unit Metalurgi Muntok yang dinilai langsung Dewan Proper pada Rabu (15/11/2023).

BACA JUGA:10 Atlet Bangka Barat Dipastikan Bakal Berlaga di PON 2024

Ketua Kelompok Perempuan Limau Jaya Supiawati mengatakan, dirinya dan anggota kelompok merasakan banyak manfaat dari Program Budaya Menawan PT Timah.

“Selama belajar program Budaya Menawan PT Timah, banyak sekali manfaat yang kami dapatkan. Belajar budidaya ayam sudah ada penghasilan tambahan. Sebelumnya kami hanya ibu rumah tangga biasa, tidak punya penghasilan, dan hanya bergantung pada penghasilan suami. Sejak ada program ini, kami sebagai ibu rumah tangga mendapat penghasilan tambahan untuk mensejahterakan keluarga kami,” ujarnya.

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Basel, Ini Prioritas Pembangunan Tahun 2024

Senada, Ketua Kelompok Perempuan Perkasa Belo Laut Kamora mengatakan, ilmu yang didapat dari program Budaya Menawan bisa menambah pendapatan keluarganya.

“Program Budaya Menawan ini bagus sekali. Semoga kita bisa mandiri, membantu suami, menambah penghasilan, menambah ilmu, beternak ayam, bercocok tanam hebat sekali,” ujarnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Siap Laksanakan Tugas Sepenuh Hati

Senada, Ega Susanti, salah satu anggota Kelompok Perempuan Perkasa Desa Belo Laut, berharap PT Timah Tbk bisa membuat program baru untuk memberdayakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: