10 Atlet Bangka Barat Dipastikan Bakal Berlaga di PON 2024

10 Atlet Bangka Barat Dipastikan Bakal Berlaga  di PON 2024

--

MENTOK - Sebanyak 10 atlet Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung dipastikan melenggang ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI ACEH-SUMUT 2024.

Wakil Ketua II Bidang Prestasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Barat, Bambang Setiabudi menyebut, adapun nama-nama atlet yang dipastikan melangkah ke PON ke-21.

"Jadi berdasarkan data yang kita dapat dari KONI BABEL itu ada tujuh atlet Babar yang dipastikan berlaga ke PON 2024. Pertama itu Patriach Krisomega di cabor tenis lapangan nomor tunggal putra," ujar Bambang, Rabu (15/11/2023) pagi. 

Kemudian Sofura Al Humairo. Dia akan mengikuti cabor atletik nomor lompat tinggi dan lompat jangkit putri. Ahmad Ambali Syukur juga akan cabor atletik namun pada nomor lompat jauh dan lompat jangkit putra. Indah Apriliyani cabor pencak silat kelas tunggal putri. 

"Kalau pencak silat kelas beregu putra itu atas nama Regal Apriansyah, Satria Aji Laga dan Yoga Saputra. Tapi tujuh atlet ini, legalitasnya nanti di keluarkan dalam bentuk SK oleh KONI Babel. Jadi ini data sementara yang kita terima masih menunggu hasil porwil," ujarnya. 

Selain tujuh orang tadi, ada beberapa nama lagi berdasarkan data yang telah KONI Babar rangkum dan lolos ke PON. Dia adalah Renaldi yang mengikuti cabor kickboxing. Kemudian ada sepak bola putri yang mana ada tiga orang atlet berasal dari Babar. 

"Kemudian pada catur putra kita masih tunggu legalitasnya dari KONI Babel di nomor kilat putra atas nama Rian Kapriaga. Yang sedang kita harapkan lagi ada dari catur putri yang mana ada tiga perwakilan Babar mengikuti Pra PON di Bandung," katanya. 

Secara matematis, KONI Babar sudah melakukan pendataan bahwa ada 10 atlet Babar yang dipastikan mengikuti PON. Kemungkinan data tersebut bisa saja bertambah melihat hasil Pra PON pada catur putri yang diikuti tiga orang atlet asal Negeri Sejiran Setason. 

"Bentuk dukungan kita kepada atlet ini sama seperti mereka mengikuti porwil. Jadi kebijakan kita, mereka yang akan berlaga di PON nanti akan diberikan uang pembinaan dan kita berencana sudah dari kemarin, atlet berprestasi di porwil akan diberikan uang pembinaan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: