7 Bulan 13 Hari Pimpin Babel, Ini Pesan Suganda Sebelum Terbang

7 Bulan 13 Hari Pimpin Babel, Ini Pesan Suganda Sebelum Terbang

Suganda Pandapotan Pasaribu menjawab wartawan sebelum take off meninggalkan Babel.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Mantan Pj Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu meminta masyarakat Bangka Belitung untuk berhenti membuat berita bohong terhadapnya. Dia sudah selesai menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur Babel selama 7 bulan 13 hari. Hal ini disampaikan Suganda saat sebelum lepas landas di VIP Bandara Depati Amir, Selasa (14/11/2023)

Menurut Suganda, semua berita bohong terhadap dia serta pembuatan karakter semua terbantahkan dan tidak ada yang benar. 

"Seperti saya bohong melaporkan ke KPK saya sudah laporkan, mendapat Rp2 M saya kembalikan tidak ada yang hoaks. Stafsus yang mendapat penghasilan fantastis itu juga tidak benar," sebutnya.

BACA JUGA:DPRD ke Pj Gubernur Safrizal: Pulau Tujuh Bisa Balik ke Babel Gak Pak?

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Fokus Turunkan Stunting Usai Dilantik Mendagri Tito

Dia meminta sekelompok orang yang berjumlah 20-30 orang untuk tidak membohongi masyarakat Bangka Belitung. Karena, ada 1,5 juta masyarakat saat ini masih percaya terhadap kinerja beliau. 

"Ini bukti kehadiran mereka mengantarkan saya, meski saya tidak ngomong. Terkait medis saya juga, saudara lihat saya sudah sehat, dan bisa berlari. Tidak ada kesakitan kepada saya. Ketika saya sudah selesai saya akan sembuh dan ini terbukti Tuhan lebih besar dari dukun apapun didunia ini termasuk di Babel. Saya berdoa kepada pendeta dan saya sudah sembuh ini mukjizat. Saya memang tidak bisa berjalan tapi hari ini sudah bisa berjalan kalian saksikan saya sehat. Berhentilah ilmu-ilmu kalian jangan mempermalukan Bangka Belitung cukup sudah selesai," urainya.

BACA JUGA:Baru Ngantor Rabu, PJ Gubernur Safrizal Sekalian Lantik Pj Wali Kota PGK

BACA JUGA:Dilantik Mendagri Pimpin Babel, Ini 3 Fokus Kerja PJ Gubernur Safrizal

Lebih jauh, menurut dia di masa kepemimpinan menjadi Pj Gubernur, pengendalian inflasi terbaik di Provinsi Bangka Belitung. Apalagi, di tahun kemarin inflasi berada di angka 10,7, namun sekarang cuma diangka 3,7 dan 3,8 di bawah standar nasional tidak ada artinya dia tidak bisa mengendalikan inflasi.

"Saya juga sangat harmonis kepada Kepala Daerah. Boleh tanya Wali Kota dan Ketua DPRD Bangka Tengah yang mengantarkan saya ini bukti, kalian boleh tanya kepada semua bupati, jadi berhenti membohongi masyarakat. Terimakasih masyarakat saya mohon maaf kalau ada kesalahan," tutupnya.(*)

BACA JUGA:DPRD ke Pj Gubernur Safrizal: Pulau Tujuh Bisa Balik ke Babel Gak Pak?

BACA JUGA:Gigih Guntoro: Pergantian Pj Gubernur Babel Cacat Prosedur, Syarat Aroma Politik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: