Baru Ngantor Rabu, PJ Gubernur Safrizal Sekalian Lantik Pj Wali Kota PGK

Baru Ngantor Rabu, PJ Gubernur Safrizal Sekalian Lantik Pj Wali Kota PGK

PJ Gubernur Safrizal bersama jajaran Eselon II Pemprov Babel usai pelantikan di Kemendagri.--Ist

BABELPOS.ID - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi memiliki Penjabat Gubernur ketiga, pasca kekosongan masa jabatan gubernur definitif yang ditanggalkan Erzaldi Rosman-Abdul Fatah (Gubernur-Wakil Gubernur) sejak 12 Maret 2022.

Setelah Ridwan Djamaluddin (12 Maret 2022 - 31 Maret 2023) dan Suganda Pandapotan (31 Maret 2023 - 13 November 2023), Pj Gubernur kali ini dijabat seorang Dirjen di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Dr Safrizal yang memimpin Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan.

Kapan ngantor? Safrizal mengaku akan mulai berdinas sebagai Pj Gubernur pada Rabu (15/11), sekaligus melantik Pj Wali Kota Pangkalpinang.

"Saya konsolidasi dulu satu hari ini, Rabu baru ke sana (Babel) dan juga akan melantik Pj Wali Kota Pangkalpinang," ungkap Safrizal di ruang Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri, Jakarta.

BACA JUGA:Dilantik Mendagri Pimpin Babel, Ini 3 Fokus Kerja PJ Gubernur Safrizal

BACA JUGA:Suganda Ajak Pegawai Pemprov Kepulauan Babel Dukung Penuh Kepemimpinan Pj Gubernur Baru

Dia juga mengaku akan menjalin komunikasi dengan Suganda berkenaan pekerjaan yang sudah berjalan saat ini, mengingat ia dan Suganda merupakan satu koprs alumni STPDN (IPDN saat ini).

"Suganda dan saya bukan orang lain, dia adalah adik junior saya, sudah seperti saudara. Dan saya juga akan bertanya ke beliau, biar tidak lama belajar. Dari apa yang sudah dilakukan, apa yang akan diteruskan dan apa yang perlu di-booster. Tinggal nanti komunikasi," ujarnya.(*)

BACA JUGA:Sekda Mie Go Benarkan Pj Walikota Lusje Anneke Tabulajan dari Kemendagri

BACA JUGA:Dua Hari Jadi Pj Gub Babel, Lantik Pj Walikota, Desember Lantik Pj Bupati Belitung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: