Bateng Kembali Punya Wabup, Suganda, Algafry dan Era Sepakat Kolaborasi

Bateng Kembali Punya Wabup, Suganda, Algafry dan Era Sepakat Kolaborasi

Foto bersama Wabup Era Susanto bersama jajaran Forkopimda Bateng.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Hari ditunggu Era Susanto akhirnya tiba juga. Senin (6/11), politisi Partai Golkar ini dilantik sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) untuk mendampingi Bupati Algafri di sisa masa jabatan 2021-204.

Era terpilih sebagai Wabup Bateng setelah memenangkan voting suara terbanyak di DPRD. Pelantikan melalui prosesi pengucapan sumpah jabatan Era sebagai Wabup Bateng berlangsung di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, dipimpin Penjabat Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu.

Tampak pula hadir Bupati Bateng Algafri Rahman beserta istri, Ketua DPRD Me Hoa, Forkompimda di wilayah Bateng, pejabat eselon di lingkungan Pemkab dan Pemprov Babel, kerabat hingga keluarga Era Susanto.

BACA JUGA:Resmi Jadi Wabup Bateng, Ini Pernyataan Era Susanto

BACA JUGA:Era Susanto Resmi Jabat Wabup Bateng, Algafri: Dengan Saya Semuanya Enak

Usai meresmikan Era menjadi Wabup Bateng, Suganda dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Era Susanto, teriring harapan semoga program kerja dan pembangunan di Bateng dapat semakin baik dan maju, serta mampu mendukung mewujudkan masyarakat yang unggul, mandiri, sejahtera dan bermartabat.

Diutarakan Suganda, terpilihnya Era sebagai pengganti antar waktu Wabup Bateng sudah melalui mekanisme yang diatur dalam Undang Undang, yakni melalui rapat Paripurna Pemilihan yang digelar DPRD Bateng.

"Jadikan amanah ini sebagai ladang ibadah dan pengabdian. Dengan sisa masa jabatan ini, saya harap Wabup dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan Bupati untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan daerah. Laksanakan setiap tugas dan wewenang sesuai dengan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya.

BACA JUGA:Puluhan Massa Gelar Aksi di Kantor Bupati Bateng: Kenapa Era Susanto Belum Dilantik Jadi Wabup?

BACA JUGA:Gantikan Era Susanto, Eva Kirana Resmi Dilantik

Suganda juga percaya, Era dengan pengalamannya selama menjadi anggota DPRD Bateng periode 2014-2019 dan periode 2019-2024, akan dapat memberikan kontribusi besar bagi pemerintahan dan pembangunan Bateng di masa mendatang.

Di tempat yang sama, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersyukur atas pelantikan Wakil Bupati Bangka Tengah.

"Alhamdulillah, sekarang sudah ada pasangannya dan Era sudah dilantik, maka roda pemerintahan bisa kita jalankan dengan maksinal," ujarnya.

BACA JUGA:Jadi Wabup Bateng, Golkar Yakin Era Susanto Mampu Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: