Kawinkan Emas Lari 10.000 M, Babel Melesat ke Posisi 2 Klasemen Medali

Kawinkan Emas Lari 10.000 M, Babel Melesat ke Posisi 2 Klasemen Medali

Robi Syianturi dan Marina yang berhasil mengawinkan medali emas lari 10.000 meter Porwil XI Sumatera di Riau.--Ist

BABELPOS.ID - Prestasi gemilang berhasil diukir para atlet cabang olahraga atletik Bangka Belitung di ajang Porwil Sumatera XI Riau 2023.

Dihari pertama, 6 Emas didulang para punggawa olahraga Babel di beberapa cabang Olahraga, termasuk atletik sebagai Cabor unggulan.

Sementara dihari kedua satu medali emas kembali didapatkan atlet lempar lembing Babel Siska Agustin.

Robi Syianturi, pelari jarak jauh andalan Bangka Belitung berhasil menyumbangkan medali emas sekaligus medali pertama untuk Babel pada ajang Porwil Sumatera XI di nomor 10.000 M putra dengan catatan waktu 31:53:78.

BACA JUGA:Perolehan Medali Sementara Porwil XI Riau: Babel Kantongin 6 Emas, 4 Perak, 2 Perunggu, Berikut Rinciannya

BACA JUGA:Pelari Nasional Ini Sumbang Emas Pertama Babel di Porwil Riau

Raihan ini ternyata mampu menjadi pelecut motivasi bagi atlet Babel lainnya. Terbukti 6 medali emas disumbangkan dari cabang atletik hingga hari kedua pertandingan termasuk nomor 10.000 M putri oleh Marina.

Artinya Bangka Belitung berhasil mengawinkan medali emas di nomor tersebut dan membuktikan ketangguhan para atlet Babel di Cabor atletik. 

Selain Robi dan Marina, emas juga disumbangkan oleh A Ambali Sukur di nomor 100 M putra, Fadil M Nur di nomor 400 M putra, Sofura Al Humairo di nomor di nomor lompat jauh putri. Sementara itu di cabor renang Amanda Feodora jg berhasil menumbangkan 1 medali emas di nomor 50 M gaya bebas. 

Raihan medali oleh sejumlah Cabor di hari pertama menjadikan Babel bertengger di posisi 2 perolehan sementara medali Porwil Sumatera XI.

BACA JUGA:Porwil Sumatera XI Dibuka, Kontingen Babel Siap Berikan yang Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: