Usung Tema Bangunlah Jiwa Raganya, SMP Muhammadiyah Koba Gelar Aksi dan Karya P5

Usung Tema Bangunlah Jiwa Raganya, SMP Muhammadiyah Koba Gelar Aksi dan Karya P5

Aksi dan Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan mengusung tema "Bangunlah Jiwa Raganya" di SMP Muhammadiyah Koba--

BABELPOS.ID, KOBA - SMP Muhammadiyah Koba, Kabupaten Bangka Tengah menggelar Aksi dan Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan mengusung tema "Bangunlah Jiwa Raganya" di SMP Muhammadiyah Koba, pada Jumat (3/11/2023).

BACA JUGA:Ini Dia Bek Masa Depan Liverpool, Dipuji Klopp Selangit

Diketahui, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) berdasarkan Kemendikbudristek No.56/M/2022.

Selain itu, P5 merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. 

BACA JUGA:Luruskan Disinformasi, Disparbudkepora Bersilaturahmi Dengan Hatta Kabong dan Dispora Belitung

Korwil Kecamatan Koba dan Lubuk Besar Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Drs. Astono turut berterimakasih, karena telah mengundang dirinya untuk melihat langsung kegiatan P5.

Ia pun sangat bersyukur, SMP Muhammadiyah Koba saat ini sudah banyak perubahannya, sudah ada banyak prestasinya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Groundbreaking Pembangunan PLTS PLN 50 MW di IKN Nusantara, Hadirkan 100% Energi Bersih

"Kami berharap, prestasi tersebut bisa dipertahankan dan semakin ditingkatkan kedepannya, tidak hanya ilmu saja yang bisa kalian dapatkan disini, tapi juga ada kesempatan bagi adik-adik semua untuk meningkatkan keterampilan mereka di dalam bidang apapun itu," terangnya.

Kata Dia, P5 ini sangat penting bagi para pelajar untuk meningkatkan keterampilan siswa-siswi, khususnya di SMP Muhammadiyah Koba.

BACA JUGA:Bawaslu Babar Kumpulkan Pengurus Parpol, Bahas Penyelesaian Sengketa Pemilu

"Jangan pernah takut untuk belajar, belajar lah sejak dini jangan sampai sudah tua kelak baru mau belajar, cepat lupa jadinya," ujar Astono.

"Apapun itu hobi kalian, silahkan tunjukkan, karena disini juga adalah tempat atau wadah kalian untuk menunjukkan bakat kalian dan menjadi pelajar yang memiliki nilai-nilai Pancasila," sambungnya.

BACA JUGA:Ombudsman Ketemu Pertamina, Bahas Implementasi SE Gubernur Soal Nunggak Pajak Tak Bisa Isi BBM, Ini Hasilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: