Klopp Mematikan Potensi Terbaik Mac Allister?

Klopp Mematikan Potensi Terbaik Mac Allister?

Alexis Mac Allister--Ist

BABELPOS.ID - Bermain gemilang sebagai gelandang serang di Timnas Argentina dan Brighton, kini Alexis Mac Allister bermain di posisi baru di Liverpool

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menggeser Mac Allister sedikit ke belakang sebagai gelandang bertahan.

Keputusan Klopp mendapat banyak kritikan. Pelatih asal Jerman itu dinilai akan mematikan potensi terbaik Mac Allister pemain yang menyandang gelar piala dunia 2022 itu.

Namun Klopp tak menghiraukan kritikan itu. Ia bahkan mengaku senang dengan posisi baru gelandang yang baru bergabung tahun lalu.

“Saya sangat senang untuknya dan (Mac Allister) memiliki banyak momen bertahan terbaik,” ucap Klopp, Senin (30/10).

BACA JUGA:Karena Rekor Ini, Klopp Yakin Menangkan Derbi Merseyside

BACA JUGA:Selalu jadi Starter, Ini Pujian Klopp untuk Gelandang Hungaria

Klopp membuktikan bahwa pilihannya menempatkan Mac Allister di posisi nomor 6 tidak salah. Skill pemain 24 tahun itu menurutnya membuat Liverpool memiliki senjata mematikan karena mempunyai transisi cepat melakukan serangan balik yang mengandalkan passing-passing akurat dan cepat dari Mac Allister.

Hal itu telah terbukti dari dua laga Liverpool terakhir di Liga Inggris dimana Mac Allister menjadi aktor awal gol Mohamed Salah saat kemenangan 2-0 melawan Everton dan juga gol Diogo Jota pada kemenangan 3-0 melawan Nottingham Forest.

“Benar-benar mematikan serangan balik dan hal-hal seperti ini. Dia benar-benar ada di sana. Dia bagus dalam hal ini, itu sebabnya kami memainkannya di sana. Dalam situasi satu lawan satu, dia sangat bagus dan kami harus memastikan sebagai tim bahwa ruang yang ada sangat kecil pada momen-momen seperti ini,” kata mantan Pelatih Borrusia Dortmund itu.

BACA JUGA:Lawan Everton, Bek Liverpool Ini Ingin Tegaskan Merseyside Adalah Merah!

BACA JUGA:11 Laga, 8 Kemenangan, Bek Tangguh Ini Yakin Liverpool Bisa Lebih Baik

Musim ini Mac Allister telah memainkan peran gelandang bertahan sebanyak 10 kali dengan menyumbang 1 assist kepada Darwin Nunez saat The Reds meraih kemenangan 3-1 melawan West Ham United. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara