Bong Ming Ming Minta Pemuda Harus Berinovasi

Bong Ming Ming Minta Pemuda Harus Berinovasi

--

MENTOK - Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming bertindak sebagai inspektur upacara bendera peringatan sumpah pemuda tahun 2023, di lapangan Atletik Setda Pemkab Bangka Barat, Senin (30/10/2023). 

Dalam amanat, Bong Ming Ming, membacakan pidato Mentri Pemuda Olahraga yang menegaskan di momentum Hari Sumpah Pemuda ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong.

"Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia. Seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif, bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional," kata Bong Ming Ming. 

Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian, serta sejumlah problem bangsa lainnya. 

Namun, semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Di sisi lain, perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi. Demikian halnya dengan tatanan sosio-kultural, politik, dan bahkan bisnis yang dikontestasi.

"Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor," katanya. 

Sementara, Bupati Bangka Barat Sukirman mengingatkan kepada anak muda agar mempersiapkan diri untuk siap melanjutkan kemajuan dari Kabupaten Bangka Barat. 

"Kita lihat sejauh ini pemuda Bangka Barat cukup kreatif ini eranya anak-anak muda untuk mempersiapkan diri, berinovasi, berintegritas, terus menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk kemajuan Bangka Barat. Pesan kami sederhana jauhi narkoba, berpikir maju dan tetap menghargai para pendahulu," ujar Sukirman. 

Selepas upacara, pemerintah Kabupaten Bangka Barat memberikan reward kepada sejumlah atlet yang berprestasi diajang Kejuaraan Daerah (Kejurda), Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: