Sukirman Beri Langsung Bonus Atlet Porprov

Sukirman Beri Langsung Bonus Atlet Porprov

--

MENTOK -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung bakal mencair bonus para atletnya yang berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung yang digelar pada Agustus kemarin.

Pembayaran bonus itu dipastikan seluruhnya diberikan pada Senin (30/10/2023). Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bangka Barat Sukirman, usai upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

"Sudah mulai kita cairkan bonus atlet semuanya hari ini. Tadi saya dapat konfirmasi dari Kepala Disdikpora. Alhamdulillah semuanya ini sudah kita selesaikan. Semoga bermanfaat dan terus berprestasi untuk Babar," ujar Sukirman. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bangka Barat, Rukiman menyebut  bonus atlet yang meraih medali dalam pesta olahraga empat tahun itu sudah dicairkan seluruhnya.

"Bonus atlet seluruhnya hari ini akan kami salurkan sesuai dana yang sudah dianggarkan kemarin. Karena pajaknya ditanggung pemerintah daerah, jadi misalnya si atlet dapat emas dengan jumlah bonus yang kita janjikan 35 juta, itu bersih dia menerimanya," ujar Rukiman.

Selain atlet pelatih juga mendapatkan bonus 30 persen. Semua itu sudah dicairkan hari ini melalui Bank Mandiri ke rekening masing-masing atlet dan pelatih. Namun, Rukiman menambahkan bonus sebesar 3 persen untuk Cabor bakal dicairkan pada November 2023.

"Jadi kekurangan yang 3 persen itu kita akan bayar pada bulan depan karena setelah kami konsultasi dengan orang pajak, katanya yang mendapatkan bonus di atas 60 juta dikenakan pajak progresif. Makanya yang 3 persen untuk cabor itu kami minta mohon bersabar dulu," jelasnya. 

Rukiman berharap, kepada atlet yang berprestasi di Porprov VI Babel tahun 2023 dapat terus meningkatkan kemampuannya. Jangan merasa puas dan jangan berhenti sehingga dapat menorehkan prestasi di ajang yang lebih tinggi.

"Sekarang baru porprov, insya allah jika terus meningkatkan kemampuan akan bisa berprestasi ke tingkat nasional dan internasional dan mengharumkan nama daerah. Makanya saya mengajak seluruh elemen khususnya KONI untuk terus membina atlet kita," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: