Corcom PT Timah: Doa bersama adalah ikhtiar dan Pemersatu Insan Timah

Corcom PT Timah: Doa bersama adalah ikhtiar dan Pemersatu Insan Timah

Anggi Siahaan--

 

 

BABELPOS.ID.- PANGKALPINANG -- Management PT Timah Tbk terus berupaya untuk memacu kinerja agar bisa mengembalikan kejayaan perusahaan. Ditengah tantangan global dan industri pertambangan timah yang semakin dinamis membuat perusahaan harus lebih tangguh dalam menjalankan proses bisnisnya. 

Harga komoditas timah masih berfluktuasi, tata niaga yang membutuhkan perbaikan, ditambah ancaman kondisi pertambangan timah tanpa izin yang masih mengganggu konsesi membuat PT Timah Tbk harus bekerja ekstra dalam menyelamatkan aset negara yakni bijih timah. 

Dibawah kepemimpinan Ahmad Dani Virsal, PT Timah Tbk melaksanakan sejumlah strategi untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Strategi yang dilakukan seperti efisiensi di seluruh rantai bisnis perusahaan, meningkatkan produksi bijih, optimalisasi penambangan baik di darat maupun di laut sampai dengan meningkatkan pengamanan wilayah konsesi perusahaan untuk mereduksi praktik tambang tanpa izin yang berpotensi mengganggu cadangan perusahaan. 

BACA JUGA:Ribuan Karyawan Doa Lintas Agama: Semoga PT Timah Tbk Kembali Jaya

Untuk melengkapi ikhtiar perusahaan, karyawan PT Timah Tbk menggelar doa bersama lintas agama. Tujuan dari doa bersama ini sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan spiritulitas Insan Timah sebagai karyawan dan pekerja di lingkungan perusahaan kepada Tuhan YME dan memohon bantuan agar perusahaan kembali berjaya. 

"Sebagai manusia tentunya ikhtiar itu kan ada banyak bentuk, bekerja keras, berpikir stategis, membangun hubungan yang harmonis itu adalah bentuk ikhtiar. Management mengapresiasi kegiatan yang diinisiasikan karyawan untuk melengkapi ikhtiar perusahaan untuk mencapai tujuan bersama ini," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk. 

BACA JUGA:PT Timah Tbk Kenalkan Proses Bisnis Produk Jadi Timah di Konvensi Bersama Pangkalpinang

Anggi mengatakan, doa bersama ini jangan pula dimaknai dan dikait - kaitkan ke hal – hal lain sehingga dapat menghilangkan esensi kegiatan yang bertujuan baik.  Karyawan melihat bahwa kondisi perbaikan dan upaya peningkatan kinerja yang dilakukan perusahaan adalah hal yang harus didukung dengan ikhtiar meminta pertolongan dari Tuhan YME. Juga dalam hal ini sebagai sarana untuk menyatukan kembali semangat persatuan seluruh karyawan timah dimanapun berada, untuk kemudian dapat menjadi kekuatan dan sumbangsih dalam membela dan meningkatkan kinerja untuk kemajuan perusahaan dan peningkatan pendapatan negara.

BACA JUGA:Manfaatkan Program PUMK PT Timah Tbk, Bisnis Terasi Hamid Bisa Perluas Pemasarannya ke Daerah Lain

"Berdoa bersama ini niatnya baik, menyatukan kembali Insan Timah untuk bisa bersatu dan saling mendukung dalam mencapai tujuan perusahaan, jangan pula dikaitkan dengan yang hal bukan dalam makna sebenarnya. Karena doa bersama adalah bagian dari Ikhtiar untuk mengembalikan kejayaan Perusahaan agar bisa semakin survive dan kontribusinya kepada masyarakat dan negara juga bisa dirasakan bersama," jelas Anggi. 

Ia berharap, dengan doa lintas agama ini seluruh proses bisnis perusahaan dapat berjalan lancar, keselamatan dan kesehatan karyawan terjaga dan kontribusi kepada negara dan masyarakat dapat meningkat.(RED/REL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: