Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab dan KNPI Bateng Gelar Upacara di Danau Pading

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab dan KNPI Bateng Gelar Upacara di Danau Pading

upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Danau Pading Desa Wisata Perlang--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka Tengah dan organisasi kepemudaan, menggelar upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Danau Paling Desa Wisata Perlang, Sabtu (28/10/2023). 

BACA JUGA:Terjangkau, Segini Harga Galaxy Tab A9 dan A9+

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua KNPI Bangka Tengah, Sepriyandi dengan Pembina Upacara yakni Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Bupati Algafry mengatakan bahwa momentum hari Sumpah Pemuda ini harus mengejar ketinggalan yang ada, melalui teknologi dan digital marketing. 

BACA JUGA: Baru 4 Bulan Jadi Dirut, Prahara Melanda, PT Timah Gelar Doa Bersama?

"Saya sangat menghimbau agar Pemuda Bangka Tengah melek teknologi dan harus bisa menjadi pengembangan diri, karena kemajuan teknologi yang luar biasa," ujarnya.

Dikatakan Algafry, para pemuda harus memliki mental yang kuat, agar dalam kehidupan ini selalu siap menghadapi tantangan dan masalah.

BACA JUGA: Malam ini, Pukul 02.34-03.53 WIB Gerhana Bulan Sebagian, Bisa dilihat Warga Babel

"Perbaikan mental, perkuat mental serta yang paling utama penguatan iman dan agama, agar pemuda dengan baik mampu menghadapi segala rintangan," tuturnya.

Ia berharap, pemuda Bangka Tengah bisa menjadi roda pengendali kemajuan Bangka Tengah bersama dengan pemerintah, serta mampu bersaing secara global sebagai pemuda yang unggul. 

BACA JUGA:Getah Gambir Campur Air Kunyit Sembuhkan Lambung

"Berikan 100 pemuda, maka akan kita guncangkan negeri ini. Namun, berikan 10 saja pemuda cinta tanah air, maka akan kita guncangkan dunia," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Bangka Tengah, Sepriyandi mengatakan Upacara Sumpah Pemuda 2023 kali ini bekerja sama dengan Pemkab Bangka Tengah dan Pemerintah Desa Perlang sekaligus menggelar pesta rakyat dan juga beberapa lomba. 

BACA JUGA:El Clasico Jadi Bellingham Show

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: