Puncak Baksos Alumni Akabri 90, Polres Bateng Gelar Baksos Hingga Deklarasi Pemilu Damai

Puncak Baksos Alumni Akabri 90, Polres Bateng Gelar Baksos Hingga Deklarasi Pemilu Damai

--

BABELPOS.ID, KOBA - Dalam bulan bakti alumni Akabri 90, Polres Bangka Tengah dan Polsek jajaran menggelar beberapa kegiatan seperti bakti sosial distribusi air bersih, pembagian sembako, bakti sosial pendidikan, dan deklarasi pemilu damai 2024, pada Sabtu (28/10/2023).

BACA JUGA:Unik, Ada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Karang Mercusuar

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Dwi Budi Murtiono, mengatakan bahwa kegiatan pembagian baksos sembako dan pendidikan yang dilaksanakan di gedung diklat BKD Bangka Tengah dilaksanakan oleh alumni Akabri tahun 1990 dalam 33 tahun pengabdian, baik di TNI maupun Polri.

"Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan oleh alumni Akabri tahun 1990 yang kegiatannya antara lain seperti distrubusi air bersih, bedah rumah, bakti sosial pembagian sembako, bakti sosial pendidikan serta deklarasi pemilu damai yang dilaksanakan secara serentak," ujarnya.

BACA JUGA:Kalian Wajib Tau! Ini Manfaat Pakai Sarung Tangan Saat Berkendara

Kemudian Polres Bangka Tengah sendiri telah melaksanakan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan tahun bakti alumni Akabri 90, diantaranya bakti kesehatan, distribusi air bersih, serta pembagian sembako.

"Kita telah melaksanakan bakti kesehatan, berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, distribusi 10.000 liter air bersih yang dilaksanakan oleh Polres dan Polsek jajaran serta pembagian 120 paket sembako dan 120 paket pendidikan bagi masyarakat yang membutuhkan," tutur AKBP Dwi.

BACA JUGA:Pemprov Kep. Babel Gelar Rapat Bersama Kabupaten/Kota Bahas UMP 2024

Kemudian puncak dari kegiatan baksos alumni Akabri 90 dilaksanakan juga deklarasi pemilu damai dimana pada pelaksanaannya turut dihadiri oleh stakeholder terkait baik penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dan elemen masyarakat.

"Puncak dari pada kegiatan ini kita laksanakan deklarasi pemilu damai dengan melibatkan elemen masyarakat serta unsur pimpinan Daerah Bupati, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD dan kita libatkan juga para tokoh agama dengan tujuan untuk menciptakan pemilu damai tahun 2024 nanti," pungkasnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: