Kalian Wajib Tau! Ini Manfaat Pakai Sarung Tangan Saat Berkendara

Kalian Wajib Tau! Ini Manfaat Pakai Sarung Tangan Saat Berkendara

Manfaat sarung tangan saat berkendara.--Ist

BABELPOS.ID - Selain helm, sepatu, dan jaket, sarung tangan merupakan aksesoris yang wajib digunakan bagi para pengendara motor.

Meskipun sering dilupakan, sarung tangan motor memiliki manfaat dan fungsi yang penting ketika berkendara terutama untuk keselamatan. Walaupun demikian, banyak pengendara motor yang mengabaikan sarung tangan sebagai perlengkapan berkendara.

Menurut Anggie Faeza, Instruktur Safety Riding Indonesia Main Dealer Honda Motor Bangka Belitung menjelaskan perlengkapan berkendara yang wajib digunakan yaitu diantaranya helm, jaket, sepatu, celana panjang dan sarung tangan.

"Sarung tangan ini berfungsi sebagai pelindung ketika berkendara untuk melindungi telapak tangan dari gesekan antara permukaan jalan semisalkan pengendara mengalami kecelakaan," jelas Anggie 

BACA JUGA:Mau Beli Motor Dapat Emas? Cuma di Honda TDM Belinyu

BACA JUGA:Honda Patria Roadshow Honda di Desa Petaling

Lalu, apa sebenarnya manfaat dan fungsi penggunaan sarung tangan ketika berkendara serta bagaimana cara memilih sarung tangan yang sesuai? Simak berikut ulasannya sepradik.

Perlindungan atau Proteksi

Sarung tangan dapat melindungi tangan Anda dari cuaca yang panas maupun dingin. Ketika tidak menggunakan sarung tangan, maka tangan Anda akan terpapar cuaca panas atau dingin secara langsung sehingga hal tersebut dapat mengalihkan konsentrasi ketika berkendara.

Selain itu, sarung tangan juga dapat melindungi pengendara dari benturan atau gesekan. Gesekan yang terjadi antara stang motor dan kulit akan mengakibatkan lecet terutama saat berkeringat. Oleh sebab itu, penting untuk memakai sarung tangan guna mencegah kejadian tersebut.

Berkendara dengan menggunakan sarung tangan juga dapat melindungi tangan Anda dari gesekan yang lain sehingga perjalanan yang dilakukan tetap aman dan nyaman.

BACA JUGA:Honda Tikung Toboali Bagikan Sembako Peduli

BACA JUGA:Servis Motor Honda di TDM Simpangkatis, Dapat Minyak Goreng

Cengkraman (Grip)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: