Bulan Bhakti Karang Taruna Beri Santunan 1000 Anak Yatim Piatu Basel

Bulan Bhakti Karang Taruna Beri Santunan 1000 Anak Yatim Piatu Basel

Bupati Riza menyapa anak yatim piatu yang menerima santunan bukan bhakti Karang Taruna.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Karang Taruna bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu yang diserahkan  di GOR Olahraga Pemkab Basel, Sabtu (28/10).

Kegiatan dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna ini langsung dihadiri oleh Bupati Basel Riza Herdavid, Ketua DPRD Erwin Asmadi, Kasi Intelijen Kejari Basel Michael YP Tampubolon, serta seluruh kepala OPD Pemkab Basel dan tamu undangan.

"Pada hari ini, di hari bakti Karang Taruna yang bekerjasama dengan Pemkab Basel, Forum Anak Basel mengadakan seribu senyum anak yatim piatu," ujar Bupati Riza.

Adapun santunan ini berupa uang Rp 1 juta, yang Rp 200 ribu itu dalam bentuk buah - buahan, es krim, makanan kecil dan paper back untuk membungkusnya. Sementara itu Rp 800 ribu dalam bentuk uang yang ditransfer ke rekening anak yatim piatu penerima melalui bank Sumsel Babel Cabang Toboali.

BACA JUGA:Jadi Jubir Kampanye Ganjar - Mahfud, Bupati Riza Buka Suara

BACA JUGA:Istri Penambang Kembali Demo, Ini Hasil Dialog dengan Bupati Riza

"Mungkin bagi kita, seperti es krim atau hal semacam lainnya sudah biasa, tetapi bagi para anak yatim piatu dengan yang masih berusia belia ini amatlah membuat mereka bahagia dan gembira mendapatkannya," ujarnya.

"Merawat anak yatim piatu bahagia merupakan tugas bersama, siapa lagi yang perduli dengan mereka selain kita, maka dari itu jangan terlalu pelit apalagi menyantuni anak yatim piatu ini sangat besar pahalanya," tambah Riza.

Menurut Riza, data dari Dinsos Basel terdapat 4000 anak yatim piatu di Basel. Karenanya ia berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk membantu mereka.

BACA JUGA:Miris Dengan Kasus Asusila di Basel, Ini Intruksi Bupati Riza

BACA JUGA:Aik Bakung ke Desa Serdang, Bupati Riza Jaring Aspirasi Ini

"Semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus terlaksana, bila perlu tahun berikutnya lebih lagi yang kita santuni, seperti apa yang saya sampaikan bahwa, jangan takut untuk berbuat baik serta peduli ke sesama," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: