Mahasiswi UBB Siap Tarung Dalam Ajang Putri Budaya Tingkat Nasional di Bengkulu

Mahasiswi UBB Siap Tarung Dalam Ajang Putri Budaya Tingkat Nasional di Bengkulu

Annisa Pratiwi--

BABLPOS.ID.- Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia Tahun 2023 akan digelar di Provinsi Bengkulu, Bumi Rafflesia, 1-5 November 2023 mendatang. 

Di even nasional itu, Annisa Pratiwi dari Kabupaten Bangka Mahasiswi Program Studi Ilmu Kelautan Universitas Bangka Belitung (UBB) berhasil lolos sebagai Putri Budaya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan akan mewakili Negeri Serumpun  Sebalai ke Ajang Nasional yang digelar Kemendikbudristek tersebut. 

“Motivasi saya mengikuti kompetisi ini karena cinta pada budaya yang ada di Indonesia serta sebagai generasi muda ingin melestarikan adat dan budaya yang ada di Indonesia terkhusus Bangka Belitung,'' ujarnya. 

BACA JUGA:Expo Fisika VI UBB, Tunjukkan Fisika Itu Tidak Sulit

Sebelum melangkah ke Ajang Putra Putri Budaya Indonesia 2023, rangkaian seleksi sudah Annisa ikuti selama kurang lebih 1 bulan dari menyiapkan berkas, wawancara, tugas, challenge, video dan lainnya telah selesai dilaksanakan sampai akhirnya Annisa Pratiwi dinobatkan menjadi winner Putri Budaya Bangka Belitung 2023 yang otomatis dikirim untuk berkompetisi ke ajang Nasional.

Banyak persiapan yang harus disiapkan dari pakaian adat Bangka Belitung, mental, kesehatan dan bentuk sosialisasi kepada masyarakat sebagai salah cara untuk mempersiapkan diri melangkah ke Ajang Putra Putri Budaya Indonesia 2023. 

BACA JUGA:Biologi UBB Mengabdi di Teru, Inisiasi Pengadaan Bibit Jamur

''Tantangan demi tantangan berhasil saya hadapi, Materi tentang Kebudayaan, Personal Branding, Public Speaking, Catwalk Dll sangat penting. Ini lah saatnya untuk pemuda berdampak bagi negeri untuk memajukan dan melestarikan Kebudayaan Indonesia.. saya berharap agar bisa mengharumkan nama Bangka Belitung dalam Ajang Putra Putri Budaya Indonesia 2023,'' tukasnya. 

Saya mohon dukungan dan doa dari semua agar bisa menjadi pemenang mewakili Provinsi Bangka Belitung dengan cara voting, like, komen dan share di postingan Putra-Putri Budaya Indonesia,'' lanjutnya.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: