3 Pesan Erick Thohir untuk Timnas U-17 di Piala Dunia

3 Pesan Erick Thohir untuk Timnas U-17 di Piala Dunia

Erick Thohir saat memotivasi Timnas U-17.--Ist

BABELPOS.ID - Piala Dunia U-17 di Indonesia 10 November hingga 2 Desember segera bergulir. Indonesia sebagai tuan rumah tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama.

Tim Garuda Muda akan membuka laga pada Jumat, 10 November 2023, melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Anak asuh Bima Sakti ini dinilai punya potensi melaju jauh, apalagi mereka menjalani pemusatan latihan di Jerman sejak 18 September 2023. Di negeri Panser itu Iqbal Gwijangge dkk menjalani 7 kali laga uji coba dengan hasil dua kali menang, satu kali imbang dan empat kali kalah. Setelah lima pekan di Jerman, kini Timnas U-17 telah tiba di Tanah Air.

BACA JUGA:Begini Hasil Pemusatan Latihan Timnas U-17 di Jerman

BACA JUGA:Ini Lawan Terberat Timnas U-17 Menurut Erick

Untuk sukses, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan tiga pesan kunci kepada Timnas U-17.

Pertama kata Erick, hal yang paling penting untuk diterapkan oleh Timnas U-17 adalah disiplin. Ia menilai kedisiplinan pemain Garuda Muda harus lebih diperbaiki.

"Kemarin saya sudah bertemu dengan para pemain dan ofisial. Ada tiga pesan yang saya sampaikan ke mereka bahwa disiplin dalam bermain. Mereka sudah latihan formasi yang saya rasa usia 17 tahun kadang kadang menerapkan formasinya kurang disiplin," kata Erick Thohir diberitakan Antara, Kamis (26/10).

BACA JUGA:Indonesia Terhindar Grup Neraka, Ini Hasil Undian Grup Piala Dunia U-17

BACA JUGA:Tiket Piala Dunia U-17 Resmi Dijual, Pesan Lewat Link Ini

Selain disiplin, Menteri BUMN itu juga meminta agar para pemain memperbaiki komunikasi di lapangan. Pasalnya, selama pemusatan latihan di Jerman sejak 18 September 2023, mereka telah menjalani 7 kali laga uji coba dengan hasil yang masih belum memuaskan, yakni dua kali menang, satu kali imbang dan empat kali kalah.

"Kedua, bagaimana komunikasi di lapangan. Mereka harus banyak bicara di lapangan, saling mendukung,” kata Erick.

Pesan ketiga, Erick meminta Timnas U-17 harus memiliki kualitas dan kemampuan dalam mencetak gol, sebuah kunci untuk meraih sukses di kompetisi.

“Ketiga, sepak bola itu membuat gol. Percuma menyerang 10 kali tapi enggak gol-gol, ada yang nyerang 3 kali tapi gol," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara