Bulan November, Distangan Bangka Barat Gelar GPM di Kecamatan Mentok

Bulan November, Distangan Bangka Barat Gelar GPM di Kecamatan Mentok

Azmal--

MENTOK - Dinas Pertanian dan Pangan (Distangan) Kabupaten Bangka Barat bakal kembali menggelar program Gerakan Pangan Murah (GPM) pada bulan November 2023 mendatang.

GPM kali ketiga itu akan dilaksanakan masih di wilayah Kecamatan Mentok Bangka Barat. Harapannya dengan adanya kegiatan program GPM dapat membantu masyarakat dan menekan inflasi.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka Barat, Azmal mengatakan, kegiatan program GPM yang dilaksanakan ini sudah sesuai arahan Badan Pangan Nasional (Bapanas). 

"Jadi ada tiga gerakan pangan dan itu langsung dari Kepala Bapanas (Arief Prasetyo Adi) yang sekarang menjabat Plt Mentan. Saat saya bertemu dengan beliau, saya laporkan sudah menggelar GPM," ujar Azmal, Selasa (24/10/2023).

Setelah mendengar hal itu, lanjutnya, Menteri Pertanian (Mentan) langsung memberikan atensi agar program GPM digelar kembali. 

Lantaran program itu betul-betul menyentuh masyarakat paling bawah dan berefek menekan inflasi beberapa bahan pokok yang dijual dalam GPM. 

"Makanya GPM ketiga ini, saya inginnya agar keikutsertaan peserta yang ikut dalam infasi pasar murah. Kalau kemarin cuma Perum Bulog, Food Id dan lainnya, nah untuk yang ketiga ini saya harap ada pihak lain ikut berkontribusi," ucap Azmal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: