Ini 5 Orang PJ Kades Baru di Basel

Ini 5 Orang PJ Kades Baru di Basel

Pelantikan 5 PJ Kades di Bangka Selatan.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Bupati Bangka Selatan (Basel) melantik 5 Penjabat (PJ) Kepala Desa mengisi jabatan Kades yang mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Kelima Kades yang mengundurkan diri tersebut yakni, Rifani Kades Payung, Kurniawan Kades Bangka Kota, Bahtiar Kades Paku, Holis Kades Tiram dan Sukarto Kades Selasa.

Kelimanya resmi mengundurkan diri dengan melengkapi SK yang telah dikeluarkan oleh Bupati dan sudah diserahkan ke KPU Basel.

Sebagai pengganti, dilantik 5 PJ Kades yakni Sapril sebagai PJ Kades Payung, Palmuri sebagai PJ Kades Paku, Mita Lestari sebagai PJ Kades Bangka Kota dan Sandusin sebagai PJ Kades Tiram dan Tanjaya sebagai PJ Kades Delas.

BACA JUGA:Pembangunan Gapura Batas Kabupaten di Tepus Tuai Polemik, Ini Kata Kades dan Kadus

BACA JUGA:Satu dari Lima Kades yang Nyaleg 2024 Sudah Diberhentikan

Bupati Basel Riza Herdavid meminta kepada PJ Kades yang sudah dilantik agar menjalankan tugas dengan baik, melayani masyarakat dengan ikhlas, dan mendengarkan aspirasi mereka.

"Berikan pelayanan ke masyarakat dengan maksimal, jalankan amanah yang telah diberikan dengan penuh semangat," pesannya, Senin (23/10).

Disebutkan Riza, kelima pejabat yang dilantik menjadi PJ Kades merupakan pilihan masyarakat, yang memiliki rekam jejak jelas.

BACA JUGA:5 Kades dan 2 BPD Ikut Ramaikan Persaingan DPRD Basel

BACA JUGA:Gebrakan Kades Payung, dari Kawasan Perkantoran Terpadu Hingga Kawasan Agro

Kepada Ketua APDESI Basel Muklis, Inspektorat serta Dinas Pemdes, Bupati Riza meminta agar merangkul kelimanya, karena semuanya baru dan membutuhkan pendampingan dalam menggunakan anggaran.

Dijelaskan Bupati Riza, para PJ ini nantinya akan memimpin sampai masa peralihan tugas ke pemilihan tetap sampai terpilih Kades selanjutnya.

BACA JUGA:APDESI Basel Ajak Kades & Perangkat Desa, Jaga Kekompakan & Sinergitas Dengan Pemda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: