Cara Mudah Daftar Operasi Katarak Gratis dari Rudi Center dan PDIP di Belitung

Cara Mudah Daftar Operasi Katarak Gratis dari Rudi Center dan PDIP di Belitung

Rudianto Tjen Bersama Warga yang Mengikuti Operasi Gratis.--

YAYASAN Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) akan kembali menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di RSUD Dr. H. Marsidi Judono Belitung pada 3-5 November 2023 mendatang. 

------------

BAGI masyarakat yang mengalami katarak dan hendak mengikuti baksos tersebut dapat menghubungi nomor berikut: 0811-7838-833 (Agung/Belitung) dan 0812-7237-6124 (Endah/Belitung Timur).

BACA JUGA:Gelar Operasi Katarak Gratis di Belitung, Rudi Center dan PDIP Tak Batasi Peserta

Tercatat hingga kemarin, Senin (23/10), peserta operasi katarak di Belitung sebanyak 312 orang, dengan rincian 112 orang dari Belitung dan 200 orang dari Belitung Timur. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga hari pelaksanaan.

Pendiri Yayasan Rudi Center sekaligus anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan membatasi jumlah peserta. Bahkan, pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI Dapil Babel itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya di Pulau untuk memanfaatkan kesempatan operasi katarak gratis tersebut.

"Kita pada prinsipnya berapa orang pun yang datang (mendaftar_red), kalau sudah dilakukan skrining dan layak dilakukan operasi, kita akan operasi, kita siap," kata Rudi saat dihubungi.

BACA JUGA:Operasi Katarak Gratis PDIP dan Rudi Center Sukses, Nyata Melayani Rakyat

“Karena tentu berat bagi kita jika pengelihatan kita terganggu dengan penyakit seperti katarak di mata. Tetapi memang biaya operasi katarak bisa tidak terjangkau oleh banyak orang,” lanjutnya.

Rudi berharap baksos tersebut bisa berjalan dengan lancar. Rudi menyebut operasi katarak gratis ini adalah wujud bakti untuk negeri, khususnya untuk masyarakat Bangka Belitung.

"Semoga menjelang pelaksanaan operasi katarak gratis bulan depan nanti, semuanya diberi kelancaran sesuai apa yang kita harapkan bersama," kata dia.

"Untuk teman-teman relawan Rudi Center dan kader PDI Perjuangan, kegiatan ini menjadi semangat perjuangan kita untuk menjadikan masyarakat Babel makmur dan sejahtera, karena dengan menyembuhkan mata mereka kembali melihat indahnya dunia," sambungnya. 

BACA JUGA:Operasi Katarak Gratis Sukses, Rudianto Tjen: Terima Kasih Semua Pihak yang Membantu

Rudi yang merupakan pendiri Yayasan Rudi Center menegaskan bahwa pihaknya akan selalu berupaya dan berusaha keras memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Babel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: