Komitmen Manfaatkan Energi Bersih, PT Timah Tbk Raih Penghargaan Anugerah DEN 2023

Komitmen Manfaatkan Energi Bersih, PT Timah Tbk Raih Penghargaan Anugerah DEN 2023

--

BABELPOS.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk meraih penghargaan atas komitmen pemanfaatan Energi Bersih pada acara Anugerah Dewan Energi Nasional (DEN) Tahun 2023 yang digelar di Balai Sidang Birawa, Bidakara Jakarta, Jumat (20/10/2023) lalu.

Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN) Joko Siswanto dan Direktur Utama Majalah Ketenagalistrikan Indonesia Irwadhi Marzuki kepada Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Abdullah Umar.

BACA JUGA:Event Kemilau Wisata Pesona Basel Sedot Puluhan Ribu Orang, Riza: Konsep Sederhana Hasilnya Mewah

Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID PT Timah Tbk ini berhasil meraih penghargaan pada kategori komitmen dalam pemanfaatan Energi Bersih.

Penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Energy Transitions Conference and Exhibition 2023 bertema 'kolaborasi untuk mencapai transisi energi menuju net zero emisi 2060' yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 Oktober 2023 di Jakarta.

BACA JUGA:Event Kemilau Wisata Pesona Basel Sedot Puluhan Ribu Orang, Riza: Konsep Sederhana Hasilnya Mewah

Anggota DEN Herman Darnel Ibrahim mengatakan DEN Award ini merupakan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, Perusahaan, dan tokoh-tokoh yang telah mendorong dan mewujudkan dekarbonisasi dan transisi energi.

“Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang menunjukkan komitmen dalam membuat dan melaksanakan program serta berhasil menerapkan dekarbonisasi,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Babel Pos, Senin (22/10/2023). 

BACA JUGA:Selamat Datang Kapolda Babel Irjen.Pol. Tornagogo Sihombing

Dikatakannya, penilaian kategori perusahaan dilakukan bekerjasama dengan Majalah Ketenagalistrikan Indonesia melalui beberapa tahapan seperti observasi, komitmen, program, tindakan dan realisasi serta pemanfaatan energi baru dan terbarukan di lingkungan perusahaan.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar mengatakan PT Timah Tbk sangat berkomitmen dalam menerapkan program lingkungan berkelanjutan termasuk dekarbonisasi.

BACA JUGA:Gibran Lolos Dengan 'Nota Dinas' dan Jadi Histori, Jika Menang Hebat, Jika Kalah?

“Perusahaan berkomitmen untuk menjalankan penambangan ramah lingkungan dan tentunya hal ini sejalan dengan langkah nyata perusahaan dalam menjalankan program yang mendukung karbonisasi dan energi bersih,” ujarnya.

Dikatakannya, PT Timah Tbk dalam proses bisnisnya menerapkan prinsip-prinsip Sosial dan Tata Kelola Lingkungan (ESG) yang diterapkan, termasuk dalam program tanggung jawab sosial lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: