Mourinho Kartu Merah, EL Shaarawy Menangkan Roma

Mourinho Kartu Merah, EL Shaarawy Menangkan Roma

Stephan El Shaarawy --Ist

BABELPOS.ID - Diwarnai kartu merah yang diterima pelatihnya Jose Mourinho, AS Roma menang susah payah atas tamunya Monza dalam laga lanjutan Seri A Italia.

Bertanding di Stadion Olimpico Roma, gol tunggal Stephan El Shaarawy pada menit 90 membawa Giallorossi mengamankan 3 poin pada pekan ke-9, Minggu (22/10).

Meski sudah unggul, jelang akhir laga di waktu tambahan 90+7, pelatih Jose Mourinho berulah. Pemain Monza yang mencari bola untuk buru-buru melakukan lemparan ke dalam diejek pelatih asal Portugal itu dengan membuat gestur menangis. Wasit pun langsung melayangkan kartu merah. 

Kemenangan ini mengantarkan AS Roma naik ke peringkat 6 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 14 poin dari 9 laga, sedangkan Monza masih tertahan di posisi 11 dengan 12 poin.

BACA JUGA:Tonali & Zaniolo Terlibat Judi, Timnas Italia Panggil Cadangan AS Roma Jadi Pengganti

BACA JUGA:Hasil Liga Europa, Liverpool Menang, Roma Pesta Gol, Ajax & Brighton Draw

Statistik menunjukkan AS Roma menguasai 51 persen bola dengan 19 tendangan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Bertindak sebagai tim tamu, Monza tidak ragu untuk mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang melalui tendangan bebas Andrea Colpani yang masih menyamping dari gawang Roma.

Sempat digempur Monza, Roma berusaha keluar mengancam dan sempat memiliki peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti Andrea Belotti, namun masih belum menemui sasaran.

Skuad asuhan Jose Mourinho hampir mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui sundulan Houssem Aouar yang masih dapat diselamatkan kiper Monza Michele Di Gregorio.

BACA JUGA:Undian Liga Eropa: Grup B Seimbang, Liverpool & Roma Grup Mudah

BACA JUGA:Lukaku Jadi Pemain Pinjaman ke Roma

Monza harus bermain dengan 10 orang sejak menit 41 setelah Danilo D'Ambrosio harus menerima kartu kuning kedua dari wasit setelah melakukan pelanggaran keras kepada Belotti.

Belotti memiliki peluang untuk mencetak gol pada penghujung babak pertama setelah menerima umpan Leonardo Spinazzola, namun Di Gregorio dapat menyelamatkan tendangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara