50 Panwaslu Ditatar Peningkatan SDM

50 Panwaslu Ditatar Peningkatan SDM

--

MENTOK - Bawaslu Kabupaten Bangka Barat menatar 50 anggota Panwslu guna peningkatan sumber daya manusi dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Kegiatan dilakukan selama dua hari di hotel Yasmin Star komplek kantor Bupati Bangka Barat Jumat (20/10/2023).

Ketua Bawaslu Babar Deni Ferdian mengatakan peningkatan SDM ini agar pihaknya tidak salah langkah dalam mengambil tindakan. Bawaslu sendiri merupakan pihak yang melakukan pencegahan dan penindakan sehingga harus memiliki SDM yang handal.

Narasumber sendiri kata Deni, pihaknya mengundang Rusmala Dewi mantan Bawaslu Provinsi Bangka Belitung dan Sarbini dari panitia pengawas daerah unsur masyarakat atau perwakilan DKPP di Bangka Belitung."Kita ingin pada saat Pemilu dan Pilpres 2024 nanti SDM kita sudah siap melakukan pengawasan, pencegahan dan penindakan,"ujarnya.

Untuk pengawasan dan penindakan sendiri kata Deni, pihaknya menerjunkan 657 orang pengawas untuk mengawasi 570 tempat pemungutan suara di Babar. 657 itu terdiri dari Bawaslu, Panwaslu Kecamatan, PKD dan PTPS. "Untuk jumlah pemilih kita sendiri 148.424 sehingga perlu SDM yang handal agar Pemilu kita berjalan lancar," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: