City Mau Bangkit, Tapi Brighton Tak Mau Kebobolan

City Mau Bangkit, Tapi Brighton Tak Mau Kebobolan

Penyerang City Erling Haaland berebut bola dengan bek Brighton pada laga musim lalu.--Ist

BABELPOS.ID - Kalah 2 kali berturut di Liga Inggris ingin ditebus Manchester City saat menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Etihad, Sabtu pukul 21.00 WIB. Namun Brighton yang sedang panas dan menjadi kuda hitam musim ini bertekad tak mau kebobolan di kandang juara bertahan itu.

Diketahui, dalam dua laga terakhirnya di kompetisi domestik, The Citizen harus menelan kekalahan dari Wokverhampton Wanderers dengan skor 1-2 dan 0-1 dari Arsenal.

Kekalahan dua kali berturut itu menjadi yang pertama setelah terakhir diderita pada 2018. Saat itu The Citizens ditumbangkan Crystal Palace 2-3 dan Leicester City 1-2.

“Kami harus bangkit dan mencoba memenangkan pertandingan sebanyak mungkin untuk menjadi penantang gelar,” ucap Pelatih Pep Guardiola dalam jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions: PSG Dibantai Newcastle, City Terlalu Tangguh

BACA JUGA:Ujian Arsenal! Kalah dari Lens, Striker Cedera, Ditunggu Manchester City dan Chelsea

Akibat dua kekalahan itu, posisi The Citizen yang sempat bertengger di puncak klansemen harus turun ke posisi ketiga dengan 18 poin. Manchester Biru digeser Totenham Hotspur dan Arsenal yang kini ada di dua posisi teratas dengan poin sama, 20.

“Anda harus mengakui bahwa kami harus mematahkannya dengan cepat karena di Liga Inggris Anda tidur siang setelah makan siang atau apa pun dan lawan Anda terbang dan mereka (tim lain) sangat sulit untuk ditangkap,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

Pada laga nanti, City mendapatkan amunisi tambahan karena pemain vitalnya, Rodri telah kembali setelah menjalani hukuman akumulasi kartu merah yang didapat saat melawan Nottingham Forest.

Sedangkan satu-satunya pemain penting City yang masih absen adalah Kevin De Bruyne yang belum pulih dari cedera.

BACA JUGA:Akhirnya City Kalah, Ini Kata Guardiola

BACA JUGA:Hasil Liga Champions, Barca dan City Pesta, Milan, Lazio & Atletico Seri

Sementara itu, bek City Manuel Akanji antusias jelang laga menghadapi Kaoru Mitoma dan kawan-kawan. Hal ini dikarenakan Brighton memainkan gaya sepak bola yang hampir sama dengan timnya.

“Ini adalah sebuah tantangan dan saya menyukai tantangan. Mereka adalah tim yang mencoba memainkan sepak bola dari belakang dan menyelesaikan serangan mereka. Saya suka menontonnya,” ucap Akanji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara