Stok BBM Menjelang Natal dan Tahun Baru di Babel Cuma 3 Hari, BPJ Minta Jadi 10 Hari

Stok BBM Menjelang Natal dan Tahun Baru di Babel Cuma 3 Hari, BPJ Minta Jadi 10 Hari

Bambang Patijaya--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Mengacu tahun-tahun sebelumnya, menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru biasanya stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Bangka Belitung (Babel) menjadi langka akibat terkendala gelombang laut yang menghambat angkutan BBM ke Babel 

Mencegah terulangnya hal ini, Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bambang Pati Jaya (BPJ) sudah berkoordinasi dengan Direktur Utama Patra Niaga dan Direktur Logistik Pertamina Holding agar ada penambahan stok BBM.

BPJ meminta daerah - daerah Kepulauan termasuk Bangka Belitung mendapat tambahan stok BBM hingga 10 hari kedepan pada bulan November 2023.

"Saya meminta untuk stok BBM ini ditingkatkan seperti solar maupun pertalite, pasalnya stok ini cuma bertahan 3 hari di Bangka Belitung, jadi untuk stok harus di tingkatkan atau ditambah," ucapnya, Jumat (20/10).

BACA JUGA:Stok BBM Menjelang Natal dan Tahun Baru di Babel Cuma 3 Hari, BPJ Minta Jadi 10 Hari

BACA JUGA:Kelangkaan BBM Sumbang Inflasi, Pertamina Akan Dukung Langkah Pemprov Babel

Maka dari itu, mulai November ia meminta agar stok BBM bisa untuk 10 hari kedepan, hal ini sebagai langkah antisipasi mencegah terbatasnya stok BBM dengan alasan gelombang besar sehingga kapal susah bersandar atau lainnya.

"Kita tidak mau dengan alasan itu, karena problem - problem pelik seperti ini sudah terjadi di tahun 2021 silam, jangan sampai terjadi lagi persoalan seperti ini apalagi di masa dimulainya pesta demokrasi," terang wakil rakyat Dapil Babel ini.

Dikatakan BPJ, saat ini sudah mulai memasuki masa Pemilu, karena itu situasi tenang, damai harus dijaga, agar tidak membuat masyarakat panik. "Makanya pasokan BBM di Bangka Belitung harus cukup stok untuk 10 hari."

"Kita ingin stok ini bisa 10 hari, biasanya cuma 3-4 hari tetapi kita ingin sampai 10 hari untuk bulan depan ini," tutur politisi Golkar itu m

BACA JUGA:Ini 18 SPBU di Babel yang Kena Sanksi Pertamina Karena Salahgunakan BBM Subsidi

BACA JUGA:Polda dan Pertamina Tangkap Tangan Penyelewengan BBM di Tiga SPBU Ini

Lebih lanjut, disebutkannya stok nasional seperti di Provinsi Bali bisa sampai 10 hari, apalagi di tempat - tempat yang strategis seperti DKI Jakarta yang sampai 10 hari.

"Dengan banyaknya pasokan stok ini, tentu para nelayan maupun masyarakat tidak usah khawatir dengan kelangkaan BBM, karena kami Komisi VII DPR RI meminta kepada pihak Pertamina untuk menambah stok khususnya di Bangka Belitung," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: