PT Timah Tbk Serahkan Puluhan Paket Sembako Tambahan kepada Masyarakat

PT Timah Tbk Serahkan Puluhan Paket Sembako Tambahan kepada Masyarakat

--

Ikut Turunkan Prevalensi Stunting di Desa Gemuruh

BABELPOS.ID, GEMURUH - Untuk mendukung Pemerintah dalam mendukung prevalensi stunting di Indonesia, PT Timah Tbk melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) terus melakukan edukasi penanganan stunting dan pemberian makanan tambahan bagi anak stunting di wilayah operasional perusahaan.

Kali ini PT Timah Tbk menyerahkan puluhan paket pangan tambahan kepada anak-anak menyusui di Gedung Tok Macang, Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kamis (19/10/2023).

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu 2024

PT Timah Tbk mengundang dokter perusahaan dr. Faisal Ibrahim untuk mengedukasi masyarakat, khususnya perempuan di Desa Gemuruh, tentang pencegahan, penanganan, dan gejala stunting.

Dr Faisal menjelaskan, stunting bukan hanya faktor keturunan atau gen saja, tapi juga banyak faktor lain seperti lingkungan dan gaya hidup. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

Salah satu orang tua penerima bantuan, Nurliana mengaku sangat senang dengan adanya tambahan bantuan pangan sehingga diharapkan anaknya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta tetap sehat.

BACA JUGA: 3-5 November, Rudi Center dan PDI-P Kembali Gelar Operasi Katarak Gratis di Pulau Belitung

“Terima kasih kepada PT Timah dan ini sangat membantu untuk tambahan kebutuhan pangan anak saya yang saat ini berusia 3 tahun,” ujarnya.

Senada, Nur Aini juga mengapresiasi PT Timah yang telah memberikan tambahan makanan untuk anak-anaknya.

“Karena keterbatasan ekonomi keluarga, penghasilan suami saya sebagai nelayan tradisional sangat minim, sehingga bantuan tambahan pangan ini tentu bermanfaat bagi saya dan anak saya. Sehingga diharapkan anak saya semakin sehat,” ujarnya.

BACA JUGA:Lagi, Pria Siksa Wanita, Kali ini Pakai Palu

Sementara itu, Sekretaris Desa Gemuruh Riduan mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu warga Desa Gemuruh dengan Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak Stunting di Desa Gemuruh.

“Semoga kegiatan seperti ini dari PT Timah Tbk dapat membantu menurunkan angka stunting di Desa Gemuruh. Sehingga program Pemerintah untuk menurunkan angka stunting dapat tercapai,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: