Bacawapres Ganjar Pranowo, M itu Mahfud MD?

Bacawapres Ganjar Pranowo, M itu Mahfud MD?

Ilustrasi--

BABELPOS.ID.-  Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dikabarkan hari ini (18/10) akan mengumumkan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), untuk pasangan Capres PDIP Ganjar Pranowo.

Inisial yang disebut-sebut Bacawapres M yang berasal dari Wakil Ketua Tim Pemenangan, Benny Rhamdani, mengarah ke Mahfud MD.  

Ia mengemukakan hari ini para ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo akan berkumpul di DPP PDIP.  

"Pertemuan para ketua umum partai pagi jam 10.00 di DPP PDIP. Jam 02.00 seperti biasa siang itu rapat TPN ganjar," kata Benny pada wartawan, Selasa 17 Oktober 2023. 

Di sisi lain, Petinggi PPP yang juga anggota DPR Achmad Baidowi memberikan kode keras jelang pengumuman bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Dia adalah kader partai koalisi pengusung Ganjar.

Dia mengunggah foto bersama sosok Menko Polhukam Mahfud MD lewat status di WhatsApp pribadinya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Bacawapres Ganjar Pranowo sudah mengerucut satu nama.

BACA JUGA: Bacawapres Ganjar Pranowo Berisinial M itu, Mochamad Ridwan Kamil?

Hasto menyatakan, dalam beberapa waktu terakhir, ada beberapa nama yang masuk bursa cawapres Ganjar. Termasuk Mahfud MD.

Hasto menyampaikan itu di sela Rakor Pemenangan Pilpres dan Pileg PDIP Jatim di Vasa Hotel, Surabaya, Sabtu (14/10).

"Ada dari Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Prof Mahfud, Mbak Khofifah, Pak Basuki Menteri PUPR kemudian itu ada Erick Thohir ada Pak Andika Perkasa, ada Tuan Guru Bajang," ujar Sekjend itu lagi.

Dengan menguatnya nama Mahfud, berarti nama tokoh dari Jawa Timur yang dirangkul.  Dan dari 3 Cawapres, hingga saat ini belum ada tokoh dari Jawa Barat yang muncul.

Jika tokoh dari Jawa Barat tidak ada yang masuk, berarti akan ada pasangan Capres/Cawapres yang diuntungkan. Siapa?(red)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: