Disperindag Mulai Sosialisasikan Pasar Lelang Komoditas

Disperindag Mulai Sosialisasikan Pasar Lelang Komoditas

Sosialisasi Pasar Lelang Terbatas yang Digelar Disperindag Babel.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangka Belitung (Babel) mulai mensosialisasikan mekanisme perdagangan alternatif berupa pasar lelang komoditas.

Sosialisasi keberadaan pasar lelang terpadu agar dimanfaatkan secara optimal oleh para pelaku usaha dan instansi untuk meningkatkan perekonomian daerah. Demikian disampaikan, Kabid Sarana Perdagangan dan Pengembangan Ekspor Disperindag Babel, Nasirin Yusuf.

BACA JUGA:Meriahkan HUT ke-3 UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Disperindag, Pj Gubernur Suganda Dukung ERPEKA Festival

BACA JUGA:Kemenag, BI dan Disperindagkop Babel Sinergi Menuju 1 Juta Sertifikasi Halal 2024

Diutarakan Nasirin, mekanisme perdagangan alternatif berupa pasar lelang komoditas juga mendapat dukungan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

"Sosialisasi dan pelatihan bimbingan teknis pasar lelang terpadu ini diperlukan agar para pengusaha dan instansi terkait yang ada di daerah paham dan mau memanfaatkan keberadaan pasar lelang komoditas di Babel," katanya.

BACA JUGA:Cek Penggunaan LPG 3 Kg, Pertamina dan Disperindag Sidak Restoran di Pangkalpinang

BACA JUGA:Disperindag Dorong Pelaku Industri di Babel Lapor SIINAS

Selain menyosialisasikan keberadaan pasar lelang tersebut, Disperindag Babel juga memberikan peningkatan pemahaman teknis sistem pasar lelang terpadu, dengan menaruh harapan besar para peserta agar dapat menguasai sistem pasar lelang terpadu.

Dalam pertemuan dengan para pelaku usaha tersebut, pihaknya memberikan pengenalan teknis sistem pasar lelang terpadu dalam mempermudah transaksi perdagangan komoditas dan bertujuan mencetak sumber daya manusia yang menguasai sistem pasar lelang terpadu sehingga sistem tersebut dapat diimplementasikan dalam penyelenggaraan pasar lelang komoditas.

BACA JUGA:Disperindagkop dan UKM Bateng Gelar Pelatihan Pengolahan Kopi

BACA JUGA:Disperindag: Pahami Pasar Lelang Komoditas, Dapatkan Untungnya

"Kami berharap adanya sosialisasi dan bimbingan teknis sistem pasar lelang terpadu di Babel bagi seluruh pemangku kepentingan terkait mendukung, serta bersama-sama mengembangkan pasar lelang komoditas, guna memberikan keuntungan kepada semua pihak baik itu petani maupun pelaku usaha," ucapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: