Slovenia & Denmark Bersaing, Italia Jaga Harapan, Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2024

Slovenia & Denmark Bersaing, Italia Jaga Harapan, Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2024

Pemain Italia Domenico Berardi merayakan gol ke gawang Malta.--Ist

BABELPOS.ID - Pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024, Minggu (15/10) melahirkan persaingan sengit di Grup H. Slovenia dan Denmark bersaing di posisi puncak setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Slovenia mengalahkan Finlandia dengan skor telak 3-0 di Stadion Stozice, Ljubljana, Slovenia. Dua gol Slovenia dicetak Benjamin Sesko (2) dan bek sayap Erik Janza. 

Sementara Denmark menaklukkan Kazakhstan 3-1 di Stadion Parken, Kopenhagen. Gol kemenangan Denmark dicetak Jonas Wind dan Robert Skov (2), sedangkan Kazakhstan membalas 1 gol melalui Yan Vorogovskiy.

Di laga Grup H lainnya, Irlandia Utara berhasil mengalahkan San Marino dengan skor 3-0.

BACA JUGA:3 Negara Lolos Euro 2024 Jerman, Ini Hasil Lengkap Laga Kualifikasi Dini Hari Tadi

BACA JUGA:Gol Mbappe di Kandang Belanda Bawa Ayam Jantan ke Euro 2024

Hasil ini membawa Slovenia memuncaki posisi pertama klasemen sementara Grup dengan 16 poin dari 7 pertandingan. Sedangkan Denmark menempati peringkat kedua dengan 16 poin dari 7 laga. Kalah selisih gol dari Slovenia.

Di Grup C, Italia menang telak 4-0 atas Malta untuk menjaga harapan lolos ke Jerman tahun depan. Empat gol Gli Azzuri dalam laga di Stadion San Nicola, Bari, dicetak Giacomo Bonaventura, Domenico Berardi (2) dan Davide Frattesim.

Sementara laga lainnya di Grup C, Ukraina mengalahkan tamunya Makedonia Utara dengan skor 2-0.

Hasil ini menempatkan Italia di peringkat kedua klasemen Grup C dengan raihan 10 poin dari lima pertandingan, terpaut 3 poin dari Inggris yang menempati posisi pertama.

 BACA JUGA:Tonali & Zaniolo Terlibat Judi, Timnas Italia Panggil Cadangan AS Roma Jadi Pengganti

BACA JUGA:Rekor Muller di Liga Jerman: Pemain dengan Kemenangan Terbanyak

Untuk mengamankan satu tempat di putaran final Euro 2024, Italia perlu setidaknya mengamankan dua kemenangan dari tiga laga tersisa.  

Di Grup G, tuan rumah Hungaria mengalahkan tamunya Serbia 2-1. Sementara Bulgaria harus mengakui keunggulan tamunya Lithuania 0-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara