Ke Pulau Seliu, Pj Bunda PAUD Kep Babel Kunjungi PAUD Bintang Pulau

Ke Pulau Seliu, Pj Bunda PAUD Kep Babel Kunjungi PAUD Bintang Pulau

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, SELIU - Penjabat (Pj) Bunda PAUD Bangka Belitung (Kep. Babel), Maya Suganda Pasaribu kembali melanjutkan kunjungan kerjanya. Sabtu (14/10/2023), ia berkunjung ke Pulau Seliu, Membalong, Tanjung Pandan.

Di Seliu, Pj. Bunda PAUD Kep. Babel Maya menyambangi PAUD Bintang Pulau yang beralamat di Jalan Sekolah RT 02 RW 01 Pulau Seliu Membalong. Kedatangan Maya disambut Kepala PAUD, Bustari yang didampingi lima orang tenaga pendidiknya. 

BACA JUGA:Mantan Kalapas Sukamiskin Kini Jadi Kadivpas Kemenkumham Babel

Diceritakan Bustari, PAUD Bintang Pulau ini didirikan sejak 2009, dan saat ini menampung 20 siswa. Mengenai pembelajaran, kata Bustari, ini sama halnya dengan PAUD lainnya dimulai pukul 07.30 hingga pukul 10.00 WIB.

"Efektif pembelajaran dari hari Senin hingga Jumat. Alternatif pembelajaran dengan cara bermain sambil belajar, menciptakan akhlak mulia serta berketerampilan. Pembelajaran kurikulum merdeka masih dicoba karena belum pas di hati dan masih diterapkan sedikit-sedikit," ujarnya.

BACA JUGA:Mantan Kalapas Sukamiskin Kini Jadi Kadivpas Kemenkumham Babel

Visi PAUD Bintang Pulau ingin menumbuhkembangkan potensi anak usia dini yang sehat, cerdas, dan ceria. Sedangkan misi, membentuk generasi yang shaleh dan saleha, cerdas, kreatif, dan mandiri.

Pj. Bunda PAUD Babel mengaku kunjungan guna melihat kondisi PAUD dan sekalian silaturahmi. Di samping itu dirinya juga menyerahkan buku pembelajaran Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

BACA JUGA:Stok Beras di Belitung Aman Hingga Akhir Tahun

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta peran aktif pihak sekolah agar selalu melaporkan perkembangan peserta didik kepada orang tua/wali saat pelaporan hasil belajar.

"Sampaikan yang sudah baik dan yang masih perlu penguatan. Dengan demikian anak terdampingi, baik di satuan pendidikan maupun di rumah," imbuhnya.

Penulis: Irnawati

Fotografer: Lisia Ayu

Editor: Lisia Ayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: