Warung Makan Sunarti Makin Luas dan Nyaman Setelah Menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Warung Makan Sunarti Makin Luas dan Nyaman Setelah Menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

--

BABELPOS.ID, TANJUNG BATU - Usaha warung makan Sunarti, warga Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun terus berkembang setelah bermitra dengan PT Timah Tbk.

Sunarti mengatakan, dulunya usaha toko makanan yang dijalankan tidak seperti sekarang. Tempat usahanya juga sederhana, bahkan tidak ada tempat makan bagi pelanggan di tempat tersebut.

BACA JUGA:Ficky Dirgha, Bacaleg Demokrat Peduli Kemajuan Sepakbola Pangkalpinang

Menurut dia, tempat usahanya sebelumnya hanya menggunakan satu meja beratap seng dan daun ilalang. Namun seiring bertambahnya jumlah pelanggan, ia berniat mengembangkan usahanya.

Namun, ia terkendala modal, sehingga keinginannya belum terwujud. Ia bahkan beberapa kali mencari informasi tentang pinjaman modal namun tidak ada yang cocok untuknya.

BACA JUGA:Sat Narkoba dan Propam Tangkap Pengedar Sabu

“Dulu tempat usaha tidak seperti ini. Yang ada hanya meja untuk menaruh makanan dan dagangan. Sebab, tidak ada modal untuk memperbaikinya.” kata Sunarti.

Dengan semangat dan kerja kerasnya untuk mendapatkan informasi mengenai pinjaman modal, Ia bersyukur mendapatkan informasi tentang program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) PT Timah Tbk sehingga ia berencana memanfaatkan program ini.

BACA JUGA:Sat Narkoba dan Propam Tangkap Pengedar Sabu

“Saat saya tahu ada program PUMK PT Timah Tbk, saya langsung tertarik karena menurut saya ini program untuk UMKM dan banyak kemudahannya. Syukurlah pengajuan pinjaman saya disetujui,” ujarnya.

Setelah mendapat suntikan modal dari program PUMK, PT Timah Sunarti perlahan memperbaiki dan membangun tempat usahanya. Tak heran jika setelah diperbaiki, pelanggan menjadi lebih nyaman dan betah makan di restorannya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Hadiri Pelantikan Pengurus PGID Belitung

Hal ini juga berdampak pada meningkatnya omzet restoran Sunarti, sehingga kini dapat memiliki tempat usaha yang layak dan semakin berkembang.

“Saya sangat merasakan manfaat dari program PUMK PT Timah Tbk karena banyak sekali kemudahan yang diberikan. Selain itu, modalnya bisa langsung kita gunakan untuk usaha karena cicilannya baru dimulai pada bulan ketiga setelah pencairan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: