HUT ke-72 Humas Polri, Polres Bangka Barat Tanam Mangrove

HUT ke-72 Humas Polri, Polres Bangka Barat Tanam Mangrove

--

MENTOK - Sambut hari ulang tahun Humas Polri yang Ke-72, personel Polres Bangka Barat melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove sebanyak 500 batang bertempat di pantai Sungai Baru Kelurahan Sungai Baru Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat. Jumat (13/10/2023).

Kapolres AKBP Ade Zamrah SIK menggatakan hari ini berkumpul di Pantai Peltim, PT. Timah, Sungai Baru Mentok dalam rangka merayakan HUT Humas ke-72. Namun, acara ini memiliki makna lebih dalam dari pada sekedar perayaan ulang tahun."Kita berkumpul di sini dengan tujuan untuk menjaga dan melestarikan alam kita,"ujarnya.

Kata Ade, kegiatan penanaman bibit mangrove sebanyak 500 batang yang dilakukan hari ini adalah bukti nyata komitmen terhadap pelestarian ekosistem pesisir. Mangrove bukan hanya tanaman biasa, tetapi penjaga keindahan dan keseimbangan lingkungan pesisir." Dengan penanaman ini kita tidak hanya menyumbang bagi alam tetapi juga untuk masa depan kita dan generasi yang akan datang,"harapnya.

Ade juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir di sini, termasuk rekan-rekan dari PT. Timah yang telah berpartisipasi. Semua adalah pionir dalam menjaga dan melestarikan hutan bakau ini. Namun kegiatan ini bukan hanya sekali-kali. 

Ade berharap, semangat dan kepedulian dalam menjaga alam ini akan menjadi bagian integral dalam hidup. Dengan menjadikan pelestarian lingkungan sebagai gaya hidup."Kita bisa menjaga keberlanjutan alam kita," harap Kapolres.

Kegiatan di hadiri, Wakapolres, PJU Polres Bangka Barat, Personil Polres Bangka Barat,  Kepala Unit PT.Timah Mentok dan masyarakat Nelayan.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan program polres Bangka Barat yakni Gerobakan Pagi untuk membantu UMKM dengan memborong dagangan dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat untuk dapat menyantap dan menikmati hidangan yang telah disediakan juga sebagai konsumsi bagi personil dan para pegawai PT Timah yang terlibat dalam kegiatan penanaman pohon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: