Dukung Dunia Pendidikan, 5 Komputer 2 Laptop untuk SMK PGRI PGK

Dukung Dunia Pendidikan, 5 Komputer 2 Laptop untuk SMK PGRI PGK

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dalam upaya mendukung peningkatan literasi digital dalam dunia pendidikan, perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) mendistribusikan bantuan sejumlah komputer dan laptop untuk laboratorium digital SMK Swasta PGRI Pangkal Pinang.

Serah terima dilakukan langsung oleh General Manager BFI Finance Region Sumatera, Arwin kepada Kepala SMK Swasta PGRI Pangkal Pinang, Wiwik Windasari, S.S., S.Pd pada Kamis, (12/10/2023).

BACA JUGA:Dukung Digitalisasi Pendidikan, PLN Hadirkan Fasilitas Komputer Bagi Pelajar SMPN 3 Kelapa

Pada penyerahan bantuan tersebut, Arwin turut didampingi Ade Chandra, Manager Asset Management BFI Finance Cabang Pangkal Pinang, serta Mieske Wulansari dan Eka Purnawan yang keduanya merupakan Product Manager BFI Finance Cabang Pangkal Pinang.

“Komputer saat ini menjadi perangkat penting untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Kami berharap BFI Finance dapat mendorong kemajuan dunia pendidikan, salah satunya dengan memfasilitasi pengadaan komputer dan laptop ini, sehingga dapat dimanfaatkan oleh para guru dan siswa untuk mengembangkan diri dan mencetak berbagai prestasi,” ujar Arwin.

BACA JUGA:Setelah 5 Kali Berhasil, Garong Spesialis Komputer Alat Berat Akhirnya Diringkus

Dikatakan Arwin, BFI Finance akan melanjutkan bantuan dalam bentuk pembekalan materi ajar digital kepada para guru SMK Swasta PGRI. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari Program ‘Sekolah Kreatif’ yang menyasar berbagai sekolah di tanah air," tuturnya.

BACA JUGA:Ini Cara Jaga Mata dari Efek Komputer

BACA JUGA:Masih Ada Waktu Daftar PPPK Tenaga Teknis, Anas: Semua Terkomputerisasi

Ia menuturkan, pada tahun 2022 lalu, melalui program ini BFI Finance juga telah menyalurkan puluhan unit laptop dan komputer beserta fasilitas pendukungnya, memberikan pelatihan digital kepada para guru, sekaligus merenovasi laboratorium komputer.

Kata Dia, BFI Finance akan selalu senantiasa memberikan dukungan penuh yang dikemas dalam berbagai program untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia.

"Pada Agustus lalu, BFI Finance juga telah menyalurkan seribu pasang sepatu dan literasi keuangan kepada para siswa SD di Provinsi Maluku dan Maluku Utara," ujarnya.

BACA JUGA:Dukung Peningkatan Digitalisasi Pendidikan, PLN Bantu Komputerisasi di PGK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: